Senam diabetes melitus sebenarnya merupakan jenis senam baru yang khusus dibuat untuk penderita diabetes. Pembuatan gerakan senam diabetes mellitus ini melibatkan banyak ahli medis yang tujuannya adalah untuk mengkombinasikan gerakan yang dapat membantu penderita dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Senam ini juga termasuk senam kaki diabetes yang umumnya memiliki ritme serta kombinasi gerakan yang lebih ringan jika dibandingkan dengan senam untuk orang normal.

Pemilihan gerakan yang lebih ringan ini tentunya bukan tanpa alasan mengingat kondisi fisik penderita kencing manis umumnya sangat lemah. Dengan kata lain, gerakan yang terlalu cepat serta mengentak tentunya akan sangat membebani fisik penderita. Akibatnya manfaat yang seharusnya diperoleh pun nantinya akan berkurang.

Pemilihan jenis gerakan serta ritme senam ini ternyata tidaklah mudah karena harus disesuaikan dengan fisik penderita yang lemah namun diharapkan tetap dapat meningkatkan penggunaan glukosa oleh tubuh sebagai energi. Terkait dengan hal ini perlu diketahui bahwa sebenarnya glukosa yang dihasilkan dari proses pencernaan makanan dapat dimanfaatkan oleh tubuh sebagai energi dan cadangan makanan.

Senam Diabetes Jenis Senam Baru Khusus untuk Penderita DiabetesNamun perlu diketahui juga bahwa untuk dapat merubah menjadi energi dan cadangan makanan nantinya diperlukan insulin dalam jumlah yang cukup. Insulin inilah yang berperan dalam proses penyerapan glukosa sehingga kemudian kadar glukosa dalam darah dapat tetap stabil.

Sementara itu, di dalam tubuh penderita sedang mengalami gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin. Dengan adanya gangguan produksi insulin tersebut maka tentu saja akan dapat mempengaruhi jumlah insulin yang dapat diproduksi. Dalam hal ini produksi insulin akan sedikit berkurang akibat gangguan produksi insulin tersebut atau bahkan tidak ada sama sekali insulin yang dapat diproduksi.

Bapak Ibu

Dengan berkurangnya jumlah produksi insulin tentunya akan sangat mempengaruhi proses penyerapan glukosa sehingga dampaknya kadar glukosa dalam darah pun meningkat. Sementara itu gangguan fungsi insulin yang terjadi juga menyebabkan hal serupa. Hanya saja ini bukan karena berkurangnya produksi insulin, melainkan karena berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin yang ada. Inilah kemudian yang menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Klik Di Sini – Miliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Pengobatan Medis Belum Mampu Mengatasi Akar Penyebab Kencing Manis

Senam Diabetes Guna Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah

Senam Diabetes Guna Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan dilakukannya senam atau olahraga secara rutin diharapkan kadar gula darah yang tadinya meningkat dapat dijaga kestabilannya agar tidak terus menerus mengalami peningkatan. Jika peningkatan gula darah terus terjadi maka akibatnya akan mempercepat munculnya komplikasi diabetes. Inilah yang seharusnya dapat dicegah mengingat munculnya komplikasi justru akan semakin memperparah penyakit yang diderita.

Bagaimana dengan pengobatan medis yang sedang dijalani penderita? Apakah mampu mengatasi komplikasi diabetes tersebut? Pengobatan medis memang secara efektif mampu menstabilkan kadar gula darah penderita. Namun perlu diingat bahwa kadar gula darah stabil tersebut hanya mampu bertahan dalam jangka waktu yang singkat. Dengan kata lain, jika penderita ingin agar gula darahnya tetap stabil, maka ia harus secara kontinyu menjalani pengobatan tersebut. Intinya pengobatan medis yang dijalani cenderung menyebabkan ketergantungan pada penderita.

Efek ketergantungan yang timbul akibat pengobatan medis sebenarnya dapat dianggap sebagai efek samping. Namun efek samping yang muncul tentunya akan sangat merugikan penderita karena pengobatan secara kontinyu ternyata juga belum mampu mengatasi akar penyebab kencing manis. Dengan demikian, upaya pengobatan yang dijalanipun hanya sebatas menjaga kestabilan kadar gula darah.

Bagaimana dengan Pengobatan Herbal?

Karena pengobatan medis terbukti belum mampu mengatasi langsung akar penyebab diabetes, maka kenyataan ini kemudian mendorong penderita untuk mencoba penanganan penyakit diabetes melitus dengan obat herbal. Namun perlu diingat bahwa konsumsi obat herbal umumnya tidak dianjurkan oleh dokter. Hal ini karena obat herbal secara khasiat belum teruji secara klinis.

Lain halnya dengan obat herbal dengan label Tahitian Noni yang menggunakan ekstrak buah mengkudu pilihan sebagai komposisinya. Jus buah mengkudu ini telah teruji secara klinis khasiatnya. Bahkan ia juga telah diujicobakan pada ribuan pasien penderita berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kencing manis di dalamnya. Hasil ujicoba tersebut menunjukkan hasil yang sangat luar biasa, yaitu 82% penderita diabetes yang mengikuti ujicoba tersebut berhasil mengatasi penyakitnya setelah mengkonsumsi Tahitian Noni secara teratur.

Hasil ujicoba tersebut juga telah dibukukan ke dalam beberapa jurnal ilmiah sehingga khasiatnya pun dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Bahkan terkait dengan hal ini pihak Uni Eropa dan WHO telah menyarankan penggunaan jus buah mengkudu ini untuk digunakan bersama dengan obat dokter. Jadi bagi anda yang ingin benar-benar terbebas dari penyakit gula darah, coba dan rasakan sendiri manfaat yang akan anda dapatkan setelah mengkonsumsi Tahitian Noni secara teratur.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan kencing manis Anda Sekarang