Gula untuk penderita diabetes merupakan jenis gula yang jika dikonsumsi oleh penderita diabetes tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Gula untuk diabetes ini sebenarnya ada di sekitar anda. Mungkin anda biasa mengenal gula tersebut dengan istilah lain seperti gula aren untuk diabetes atau gula aren diabetes. Apa saja sebenarnya yang membuat gula aren tersebut menjadi istimewa bagi penderita penyakit gula darah dibanding gula lainnya?

Alasan pertama mengapa kemudian gula aren menjadi sangat istimewa bagi penderita kencing manis adalah karena ia tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa ketika dalam proses pembuatannya, gula aren tidak menggunakan tambahan zat kimia, baik itu pengawet maupun bahan pemanis buatan. Alasan inilah yang kemudian menyebabkan gula aren boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Gula Aren Tidak Menyebabkan Lonjakan Gula Darah

Gula Aren Tidak Menyebabkan Lonjakan Gula Darah

Terkait dengan konsumsi gula selain gula aren, perlu diketahui bahwa dengan adanya gangguan produksi insulin dan/atau gangguan fungsi insulin, maka setiap gula yang masuk akan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini karena sudah tidak ada lagi yang mampu mengontrol setiap gula yang masuk tersebut. Karenanya kemudian penderita kencing manis perlu waspada ketika harus mengkonsumsi gula ataupun makanan yang mengandung gula.

Jika memang konsumsi gula tidak dapat dihindari lagi, maka ada baiknya untuk menggunakan gula aren sebagai alternatif. Tujuannya tentu saja agar gula darah tetap dapat stabil. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa ternyata gula aren memiliki beberapa unsur farmakologi yang bermanfaat bagi tubuh. Dengan begitu semakin jelaslah manfaat konsumsi gula aren sehingga konsumsi gula lainnya memang perlu dihindari.

Klik Di Sini untuk Memiliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Bahaya Penggunaan Gula Sintetis

Penggunaan gula sintetis atau gula buatan memang seringkali berlebihan. Hal ini karena umumnya orang tidak tahu akan bahaya penggunaan gula sintetis tersebut. Perlu diketahui bahwa penggunaan gula sintetis secara terus menerus akan dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf. Karenanya perlu dipertimbangkan untuk mengganti gula sintetis dengan gula alami, yaitu gula aren. Anjuran ini nantinya tidak hanya akan berlaku untuk penderita kencing manis saja, melainkan juga untuk orang normal.

Bapak Ibu

Resiko Penggunaan Gula Sintetis Pada Penderita DiabetesSelain karena dikhawatirkan dapat merusak sistem saraf, gula sintetis ternyata memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Bisa dibuktikan sendiri rasa manis yang dihasilkan gula sintetis tersebut dengan gula alami. Kandungan gula yang sangat tinggi tersebut tentunya tidak akan baik efeknya bagi penderita diabetes yang harus selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya.

Seperti halnya pada penderita kencing manis, orang normal pun seharusnya mengurangi konsumsi gula sintetis ini karena kandungan gulanya yang sangat tinggi dapat memicu sel beta pankreas untuk terus menerus memproduksi insulin. Hal ini karena dengan masuknya gula dalam jumlah yang banyak maka akan cenderung memerlukan produksi insulin dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, sel beta pankreas akan terus dipacu untuk menghasilkan jumlah insulin yang diperlukan. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka akibatnya tidak akan baik bagi sel beta pankreas itu sendiri karena dapat mengalami kerusakan yang justru berdampak pada produksi insulin.

Jika saja kerusakan terjadi, maka secara otomatis produksi insulin akan terganggu. Dengan demikian, jumlah insulin yang dapat diproduksi akan semakin berkurang sehingga mempengaruhi pelepasan gula ke dalam aliran darah. Akibatnya kadar gula darah pun semakin meningkat.

Mengkudu Juga Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Selain gula aren yang konsumsinya tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah, ternyata ada jenis buah yang juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Buah tersebut adalah mengkudu. Namun perlu diketahui bahwa yang nantinya dapat secara efektif menurunkan kadar gula darah hanyalah mengkudu terbaik.

Terkait dengan khasiat mengkudu tersebut, sebuah penelitian kemudian diadakan guna mengetahui manfaat lain dari konsumsi mengkudu. Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa konsumsi mengkudu jenis terbaik secara teratur dapat membantu mengoptimalkan kembali kerja sel beta pankreas yang sebelumnya mengalami kerusakan dan juga mampu meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Selain kedua khasiat yang sangat luar biasa tersebut, hasil penelitian juga menunjukkan adanya khasiat lain dari buah mengkudu, yaitu mampu meningkatkan stamina tubuh dan menangkal serangan berbagai macam penyakit. Berdasarkan hasil penelitian inilah kemudian lahirlah Tahitian Noni yang khasiatnya sudah teruji secara klinis. Berbeda halnya dengan produk kesehatan herbal lain dengan komposisi yang sama yang belum teruji secara klinis khasiatnya. Karenanya untuk solusi terbaik dalam mengatasi penyakit gula darah ubah gaya hidup Anda dan selalu percayakan pilihan anda pada terapi diabetes melitus dengan Tahitian Noni Juice.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab kencing manis Anda Sekarang Juga