Penyakit diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula dalam darah yang melebihi normal. Peningkatan kadar gula darah yang cukup drastis ini dipicu oleh gangguan produksi insulin yang terjadi, gangguan fungsi insulin atau kombinasi keduanya. Oleh karena itu nantinya kadar gula darah penderita akan sangat sulit sekali untuk bisa kembali mendekati angka normal. Hal ini tentunya terkait dengan gangguan fungsi insulin yang terjadi dan/atau gangguan produksi insulin.

Karena itu guna menjaga kestabilan kadar gula darah penderita nantinya akan diberikan obat penurun kadar gula darah maupun suplai insulin buatan dari luar tubuh. Perlu diingat bahwa masing-masing metode pengobatan alternatif diabetes melitus akan diberikan pada penderita berdasarkan tipe diabetes yang diderita. Pada penderita diabetes tipe 1 hanya akan diberikan suplai insulin buatan mengingat produksi insulin di dalam tubuh berkurang akibat rusaknya sel beta pankreas sebagai kelenjar yang berfungsi mensekresikan insulin.

Obat Penurun Kadar Gula DarahSementara itu, penderita diabetes tipe 2 nantinya akan diberikan obat penurun kadar gula darah untuk meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin sehingga insulin dapat bekerja secara optimal kembali dalam hal mengontrol kadar gula darah. Mengapa tidak diberi suplai insulin buatan dari luar tubuh? Pemberian insulin buatan pada penderita diabetes tipe 2 tidak akan efektif mengingat sensitifitas tubuh penderita terhadap insulin berkurang.

Kadar Gula Darah Normal

Kedua metode pengobatan di atas memang secara efektif mampu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Namun sayangnya efek gula darah yang kembali mendekati normal hanya mampu bertahan singkat. Ini berarti pengobatan tersebut belum sepenuhnya mampu mengatasi diabetes sehingga hasilnya kurang maksimal.

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan kadar gula darah yang normal, akar penyebab diabetes harus terlebih dahulu diatasi sehingga efek kadar gula darah normal yang dihasilkan juga sifatnya permanen. Terkait dengan kadar gula darah normal, mungkin sebagian dari anda ingin tahu lebih lanjut mengenai rentang angka kadar gula darah normal.

Bapak Ibu

Kadar gula darah dianggap normal jika berada pada rentang 100 – 180 mg/dL. Lebih dari itu, maka kadar gula darah sudah dianggap melebihi normal. Namun terdapat suatu kondisi dimana nantinya kadar gula darah melebihi normal namun belum cukup tinggi untuk dapat dikategorikan sebagai diabetes. Kondisi ini disebut dengan pradiabetes.

Pradiabetes Bukan Diabetes

Apa bedanya pradiabetes dengan diabetes? Perbedaan yang mendasar nantinya terkait dengan kadar gula darah, dimana kadar gula darah seseorang yang masih tergolong pradiabetes berada di kisaran angka 140 – 180 mg/dL. Sementara itu, kadar gula darah diabetes berada pada angka 200 atau lebih sehingga kemudian akan memunculkan gejala diabetes seperti poliuri, polifagi, polidipsi maupun tubuh yang sering merasa lemas dan tidak bertenaga.

Penyempitan pada Pembuluh Darah Dapat Mengakibatkan Gangguan pada JantungMengingat efek yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes akan sangat mengganggu penderita maka sudah seharusnya jika penyakit tersebut dicegah sejak dini. Alasan lain perlunya dilakukan pencegahan diabetes sejak dini adalah karena penyakit diabetes juga akan mengundang datangnya komplikasi diabetes. Meskipun umumnya komplikasi baru muncul setelah menderita diabetes dalam jangka waktu yang lama, namun dengan pencegahan diabetes maka komplikasi pun dapat dicegah.

Lakukan Beberapa Hal Berikut untuk Mengurangi Resiko Diabetes

Pencegahan awal guna mengurangi resiko diabetes berikut komplikasinya adalah dengan menjaga kestabilan kadar gula darah. Guna mendapatkan kadar gula darah yang selalu berada di kisaran normal, anda perlu melakukan perubahan gaya hidup, pengaturan pola makan, pengendalian berat badan dan penambahan aktifitas fisik.

Perubahan gaya hidup perlu dilakukan mengingat salah satu faktor resiko diabetes adalah gaya hidup yang tidak sehat. Ini berarti bahwa diabetes tidak hanya dapat dipicu oleh faktor keturunan. Berdasarkan data statistik dapat dilihat bahwa sebagian besar penderita menderita diabetes karena gaya hidup yang tidak sehat. Apalagi ditambah dengan adanya faktor keturunan, maka resiko seseorang untuk terserang diabetes akan semakin tinggi.

Selain karena dapat memicu munculnya komplikasi diabetes, alasan perlunya menjaga kestabilan kadar gula darah untuk mengurangi resiko diabetes adalah karena pengobatan medis yang ada saat ini belum mampu mengatasi diabetes sampai pada akar penyebabnya. Karenanya tidak jarang penderita harus mengeluarkan budget lebih hanya untuk dapat mengatasi diabetes yang dideritanya. Namun hasilnya pun tetap nihil.

Terkait dengan pengobatan diabetes ini, ternyata telah ditemukan sebuah terobosan baru yang nantinya dapat mengatasi diabetes sampai pada akar penyebabnya. Setelah sebelumnya melalui ratusan kali penelitian dan juga telah diujicobakan pada 27000 pasien yang menderita berbagai macam penyakit, hasilnya ditemukan kandungan zat Iridoid dan ratusan senyawa penting lain dalam buah mengkudu.

Buah mengkudu yang dimaksud merupakan mengkudu pilihan yang tumbuh di Tahiti dan memang telah bertahun-tahun digunakan masyarakat setempat untuk membantu menurunkan kadar gula darah. Berdasarkan hasil penelitian tersebut kemudian lahirlah Tahitian Noni yang merupakan solusi terbaik guna mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk di dalamnya mengatasi penyakit diabetes yang anda derita.

>KLIK DI SINI agar gula darah Anda tetap stabil<