Posted by in Luka

Fakta penting tentang Luka Diabetes dan cara mengatasinya

Luka diabetes melitus merupakan jenis luka yang hanya ditemui pada penderita diabetes. Awalnya memang luka yang terbentuk tergolong ringan. Dengan kata lain, luka yang terbentuk belum merusak keseluruhan jaringan. Namun seiring berjalannya waktu, luka tersebut kemudian berkembang menjadi gangren atau luka memborok yang sulit sembuh.

Berkembangnya luka yang awalnya ringan menjadi gangren tentu saja dipengaruhi oleh kadar gula darah penderita yang meningkat. Dengan kata lain, akibat gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin, darah akan dipenuhi dengan gula yang gagal dimanfaatkan tubuh menjadi energi dan cadangan makanan. Dengan adanya gula dalam darah penderita, maka secara otomatis akan semakin mempersubur perkembangan bakteri dan jamur di sekitar area luka.

Sebenarnya perkembangan bakteri dan jamur tidak akan menyebabkan luka menjadi gangren jika saja perkembangan bakteri aerob dan bakteri anaerob jumlahnya seimbang. Namun sayangnya yang terjadi justru ketidakseimbangan jumlah bakteri yang berkembang. Dengan kata lain, akibat adanya gula dalam darah, perkembangan bakteri anaerob atau bakteri jahat semakin banyak dan jumlahnya melebihi jumlah bakteri aerob atau bakteri baik. Inilah kemudian yang cenderung menyebabkan infeksi pada luka sehingga luka menjadi sulit sembuh.

Penyebab Luka Diabetes

Luka Diabetes Melitus  Hanya Ditemui pada Penderita DiabetesPenyebab luka atau ulkus diabetes melitus sebenarnya adalah gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin. Kedua akar penyebab kencing manis inilah yang kemudian memicu peningkatan kadar gula darah yang cukup drastis. Dengan meningkatnya kadar gula darah, otomatis akan semakin banyak gula yang ikut dalam aliran darah. Efeknya tentu tidak akan bagus bagi pembuluh darah.

Dengan adanya gula dalam aliran darah tersebut, tentu saja akan menyumbat pembuluh darah. Ketika pembuluh darah tersumbat, maka secara otomatis tekanan darah pun meningkat. Tekanan darah yang meningkat juga berdampak negatif terhadap beberapa organ vital seperti jantung, ginjal dan juga saraf.

Bapak Ibu

Umumnya gangguan yang terjadi adalah gangguan saraf tepi yang kemudian menyebabkan penderita menjadi sering merasa kesemutan sampai mati rasa. Ketika sudah sampai pada taraf ini, jika sampai terjadi luka maka penderita tidak akan menyadarinya. Luka yang awalnya ringan tersebut akhirnya terlambat ditangani dan akibat banyaknya kandungan gula dalam darah, luka tersebut justru menjadi borok yang tidak kunjung sembuh.

~>Klik Di Sini untuk terhindar dari komplikasi kencing manis<~

Penanganan Medis untuk Luka Diabetes

Ulkus Diabetes istilah untuk Luka yang ditemukan pada Penderita Kencing ManisLuka yang ditemukan pada penderita kencing manis sebenarnya juga dikenal dengan istilah ulkus diabetes. Penanganan secara medis guna mengatasi luka tersebut biasanya dalam bentuk pemberian antibiotik. Pemberian antibiotik memang terbukti mampu mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur di sekitar luka. Namun perlu diketahui juga bahwa pemberian antibiotik saja tidak cukup efektif dalam mengatasi luka tersebut.

Pemberian antiobiotik seharusnya juga diimbangi dengan bentuk pengobatan lain yang dapat secara efektif mengatasi akar penyebab diabetes. Dengan diatasinya akar penyebab diabetes, maka kadar gula darah pun akan kembali stabil dan pertumbuhan bakteri dan jamur akan secara otomatis berkurang.

Belum Ada Pengobatan yang Mampu Mengatasi Akar Penyebab Diabetes

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa untuk mengatasi luka diabetes, maka pemberian antiobiotik juga harus diimbangi dengan metode pengobatan lain yang dapat secara efektif mengatasi akar penyebab kencing manis. Sayangnya, pengobatan medis yang dijalani penderita belum sepenuhnya mampu mengatasi akar penyebab diabetes. Bahkan pengobatan medis yang ada saat ini belum sampai menyentuh akar penyebab penyakit. Pengobatan tersebut hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita.

Karena belum mampu mengatasi akar penyebab diabetes, maka wajar jika pengobatan tersebut harus dilakukan secara kontinyu. Artinya ada efek ketergantungan yang ditimbulkan yang seharusnya dapat dihindari. Hal ini karena penderita tetap tidak akan pernah terbebas dari penyakit kencing manis jika hanya mengandalkan pengobatan tersebut.

Waspadai Amputasi

Luka memborok yang tidak kunjung sembuh menandakan kerusakan jaringan yang sudah cukup parah. Luka tersebut jika dibiarkan akan mempengaruhi organ lainnya. Hal ini karena infeksi akibat bakteri dan jamur dapat menyebar melalui peredaran darah. Karenanya sebagai upaya untuk mencegah agar bakteri dan jamur tidak menginfeksi organ lainnya, amputasi cenderung disarankan.

Secara medis, anjuran untuk melakukan amputasi merupakan yang terbaik. Namun hal ini tentu saja bukan yang terbaik bagi penderita karena itu artinya ia harus kehilangan salah satu anggota tubuhnya. Tentunya anda akan merasa cemas jika kemudian dianjurkan untuk melakukan amputasi. Namun bagaimana jika kemudian ada cara efektif yang dapat menjauhkan anda dari amputasi sekaligus mengatasi akar penyebab kencing manis yang anda derita?

Pengobatan medis memang terbukti belum mampu mengatasi akar penyebab diabetes namun tidak demikian halnya dengan Tahitian Noni. Obat herbal yang memanfaatkan khasiat mengkudu pilihan dalam hal menurunkan kadar gula darah ini ternyata mampu mengatasi kedua akar penyebab kencing manis tanpa menimbulkan efek samping. Anda tidak perlu ragu untuk mencobanya karena jus buah mengkudu pilihan ini telah mendapat pengakuan secara resmi dai WHO terkait dengan khasiat yang diberikan.

Klik Di Sini untuk mengalahkan kencing manis Anda Sekarang

   
  1. john orlando says:

    Sya mau bertanya obt yg efektif tuk pnderita luka diabetes kapsul+salep ny
    Ap nama ny? Di mn sya bisa mndapat kn obat tersebut. Mksh

    • Hai, Apa kabar?

      Obat herbal yang efektif untuk penderita luka diabetes yaitu tahitian Noni.
      Karena Tahitian Noni merupakan terapi herbal yang berasal dari buah Noni di Tahiti.
      Produk ini merupakan 100% herbal, sehingga sangat baik untuk penyembuhan dan tidak memiliki efek samping yang negatif.
      Tahitian Noni Juice merupakan Terobosan Terbaru untuk mengatasi penyakit diabetes dari akarnya secara langsung, tidak hanya sekedar mempertahankan kadar gula darah mendekati normal, selain itu jika penderita diabetes mengalami luka, pada luka bisa dioleskan supaya cepat mengering.
      Di dalam Tahitian Noni terdapat suatu senyawa yang bernama Iridoid, senyawa ini sangat bermanfaat bagi diabetes.
      Dengan adanya senyawa tersebut, cara kerja Tahitian Noni langsung pada penyebabnya yaitu dengan memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang telah rusak dan menstabilkan kembali hormon-hormon di dalam tubuh.

      Anda tidak perlu kuatir dan ragu untuk terapi dengan Tahitian Noni Juice ini, karena Tahitian Noni Juice telah memiliki hasil medis, Hak Paten, dan pengakuan manfaatnya dari BPOM serta Sertifikat Halal.

      Untuk informasi lebih detail tentang Tahitian Noni Juice, Anda dapat melihat di:
      ==> http://www.ObatKencingManis.net/

      Anda bisa mendapatkan Tahitian Noni ini melalui kami.
      Untuk Pemesanan Order Tahitian Noni Juice, Anda dapat menginfokan nama, alamat dan jumlah pemesanan Anda melalui sms/tlp di no:
      XL ===> 081808894672;
      IM3 ===> 085755443423; atau
      Telkomsel ===> 082335575800
      Kami akan segera follow up pemesanan Anda dan akan infokan detail pembayarannya pada Anda.

      Semoga informasi yang kami berikan berguna untuk Anda.
      Terima Kasih.

Silahkan Tulis Komentar/Pertanyaan Anda tentang Artikel ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>