Penderita kencing manis memang sangat dianjurkan untuk menjalani diet diabetes mellitus. Diet pada diabetes melitus ini berbeda dengan diet pada umumnya. Tujuan dilakukannya diet diabetes militus tersebut adalah untuk mendapatkan kembali kadar gula darah yang stabil. Namun perlu diingat bahwa kadar gula darah yang benar-benar stabil nantinya akan sangat sulit dicapai. Hal ini tentu saja akibat tidak adanya jumlah insulin yang cukup untuk mengontrol setiap gula yang masuk. Sementara itu, sensitifitas tubuh terhadap insulin yang ada juga berkurang sehingga kerja insulin menjadi kurang optimal. Terkait dengan gangguan produksi insulin dan juga gangguan fungsi insulin tersebut maka kemudian diet untuk diabetes melitus dianjurkan guna menjaga agar kadar gula darah penderita tetap dapat mendekati stabil. Dengan begitu resiko munculnya komplikasi akibat kencing manis, seperti jantung pun dapat ditunda. Seperti halnya diet yang dijalani orang normal, diit diabetes melitus nantinya juga akan mengurangi porsi makanan jenis tertentu. Begitu juga halnya dengan minuman karena memang terdapat jenis minuman tertentu yang dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Lalu apa sajakah jenis makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi penderita ketika menjalani diet penyakit diabetes melitus?

Sayuran Hijau

Kandungan Lutein Bayam Dapat Membantu Menjaga Kestabilan Kadar Gula DarahSayuran hijau sangat kaya akan nutrisi. Karenanya konsumsi sayuran hijau selalu dianjurkan, apalagi untuk penderita kencing manis yang memang harus selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Selain kandungan nutrisinya yang memang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sayuran hijau juga kaya akan serat dan kandungan airnya tinggi. Kandungan serat pada sayuran hijau sangat bermanfaat dalam hal menghambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Dengan begitu kadar gula darah akan dapat selalu dijaga kestabilannya mengingat sudah tidak ada lagi yang bertugas mengontrolnya. Kandungan air pada sayuran hijau juga memiliki peran yang sangat penting. Perlu diingat bahwa penderita penyakit gula darah umumnya mengalami peningkatan intensitas buang air kecil. Dengan seringnya penderita buang air kecil maka akan semakin mempertinggi resiko tubuh untuk mengalami dehidrasi. Dengan adanya kadar air dari sayuran hijau ini nantinya dehidrasi dapat dicegah. Selain itu, air dalam jumlah yang cukup juga dapat membantu mengurangi kadar gula dalam darah sehingga nantinya kadar gula darah dapat selalu stabil.
Klik Di Sini Sekarang, Dapatkan gula darah yang normal dan stabil dalam waktu singkat

Gandum Utuh

Kandungan Serat Gandum Yang Tinggi Dapat Menghambat Pelepasan Glukosa Ke Dalam Aliran DarahGandum dan produk olahannya sangat baik bagi kesehatan. Bagaimana halnya dengan penderita diabetes? Konsumsi rutin gandum sangat dianjurkan untuk penderita kencing manis mengingat kandungan seratnya yang tinggi akan dapat menghambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Selain itu, gandum juga mengandung karbohidrat kompleks yang tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Berbeda halnya dengan kandungan karbohidrat pada nasi putih dan juga roti dan pasta. Kandungan karbohidrat pada ketiganya berbentuk karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana ini justru mempercepat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah karena tidak perlu melalui proses pencernaan yang lama sehingga nantinya akan menyebabkan peningkatan kadar gula darah.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga dianjurkan untuk dikonsumsi penderita kencing manis ketika sedang menjalani diet untuk diabetes melitus karena terbukti dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Karenanya anda perlu mempertimbangkan konsumsi rutin kacang-kacangan guna menstabilkan kadar gula darah anda.

Cabai

Konsumsi Cabai Ternyata Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah?

Konsumsi Cabai Ternyata Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah?

Cabai dengan rasa pedas yang ditimbulkannya seringkali justru membuat orang enggan untuk menambahkannya pada masakan. Namun tahukah anda bahwa konsumsi cabai ternyata dapat membantu menurunkan kadar gula darah? Berdasarkan hasil penelitian, cabai yang ditambahkan ke dalam masakan dapat menstabilkan kadar gula darah serta mengurangi resiko kematian akibat kencing manis. Untuk itu sepertinya anda perlu menambahkan beberapa buah cabai ke dalam masakan anda ketika menjalani diet untuk penderita diabetes melitus.

Teh

Konsumsi teh secara rutin terutama di pagi hari mampu membantu kelancaran sistem peredaran darah sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar. Dalam hal ini, konsumsi teh secara rutin ternyata juga dianjurkan untuk penderita diabetes bahkan ketika mereka harus menjalani diet sekalipun. Hal ini tentu saja karena kandungan antioksidan dalam teh dapat membantu menangkal serangan radikal bebas, khususnya infeksi berbagai macam penyakit.

Mengkudu

Mengkudu dikenal sebagai tanaman buah obat yang dapat menurunkan kadar gula darah. Terkait dengan hal ini, penelitian lebih lanjut telah berhasil diadakan guna mengetahui manfaat mengkudu lainnya. Sayangnya tidak semua jenis mengkudu memiliki khasiat yang sama bagi kesehatan. Hanya mengkudu jenis terbaiklah yang terbukti dapat membantu menurunkan kadar gula darah, meningkatkan kerja pankreas, meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin serta meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit. Salah satu produk kesehatan yang menggunakan mengkudu jenis terbaik adalah Tahitian Noni. Produk kesehatan yang satu ini telah mendapatkan hak paten khasiat dan juga khasiatnya telah dibukukan ke dalam beberapa jurnal ilmiah. Dengan begitu, Tahitian Noni Juice pantas menjadi solusi terbaik untuk penanganan diabetes melitus masalah kesehatan anda dibandingkan dengan produk kesehatan lainnya dengan bahan dasar serupa. Hal ini karena jus buah noni inilah yang konsumsinya telah secara resmi dianjurkan oleh pihak Uni Eropa dan WHO.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang