Penderita diabetes harus selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya guna mencegah datangnya komplikasi diabetes yang dapat muncul kapan saja. Namun ternyata menjaga kestabilan kadar gula darah saja tidaklah cukup untuk mencegah datangnya berbagai macam komplikasi diabetes. Jika memang penderita ingin terbebas sepenuhnya dari komplikasi diabetes tersebut, maka penderita perlu mengatasi sumber penyebab diabetes yang dideritanya.

Terkait dengan hal tersebut di atas, pengobatan diabetes belum mampu mengatasi sumber penyebab diabetes. Pengobatan medis yang diberikan pada penderita hanya sebatas mengupayakan kestabilan kadar gula darah penderita yang efeknya pun tidak permanen. Dengan begitu, penderita akan menjadi tergantung pada pengobatan medis yang diberikan. Hal inilah yang justru harus dihindari mengingat penggunaan obat dokter dalam jangka waktu lama pun tetap tidak akan mampu mengatasi sumber penyakit diabetes yang diderita.

Kurangi Ketergantungan Obat Dokter dengan Rajin Mengkonsumsi Buah

Pengobatan Diabetes secara Medis belum mampu Mengatasi Penyakit DiabetesSeperti yang telah dijelaskan di awal tadi bahwa ketergantungan terhadap obat dokter harus dihindari karena efeknya terhadap penyakit diabetes yang diderita pun tidak akan maksimal. Selain itu, konsumsi obat dalam jangka waktu yang lama dikhawatirkan akan dapat mengganggu fungsi ginjal. Hal ini mengingat tidak semua zat yang terkandung di dalam obat tersebut dapat luruh bersama dengan urin. Jika hal ini terjadi tentunya zat yang terkandung dalam obat tadi akan mengendap di dalam ginjal dan menyebabkan beberapa masalah yang berhubungan dengan disfungsi ginjal.

Oleh karena itu, demi menjaga agar fungsi ginjal dapat selalu optimal, maka penggunaan obat perlu diminimalkan. Dan jika hanya untuk menjaga kestabilan kadar gula darah, konsumsi buah tertentu dapat membantu. Namun konsumsi buah pada penderita diabetes masih mengundang kontroversi akibat kandungan gula yang juga ditemukan dalam buah.

Terkait dengan kandungan gula di dalam buah, perlu diketahui bahwa buah memang mengandung gula. Namun tidak semua gula yang ada dalam buah nantinya akan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini karena gula yang ada dalam buah berasal dari buah itu sendiri yang lebih dikenal dengan fruktosa. Fruktosa akan sangat berbeda sekali dengan glukosa atau gula biasa karena fruktosa terbukti tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Bapak Ibu

Namun perlu diingat bahwa tidak semua buah mengandung gula buah atau fruktosa. Terdapat jenis buah tertentu dengan kandungan glukosa yang tinggi yang justru seharusnya tidak boleh dikonsumsi penderita diabetes. Untuk lebih jelasnya tentang buah apa saja yang boleh dikonsumsi penderita diabetes, simak saja uraian berikut.

Alpukat

Alpukat Salah Satu Buah yang Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Alpukat Salah Satu Buah yang Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Alpukat memiliki kandungan glukosa yang rendah sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes tanpa harus khawatir kadar gula darahnya akan melonjak naik. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa alpukat ini juga mengandung serat yang tinggi yang dapat membantu proses pencernaan. Serat yang tinggi juga diperlukan dalam hal mengontrol gula darah karena dengan adanya serat maka pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dapat dikurangi. Dengan begitu, kadar gula darah pun dapat selalu stabil.

~>Klik DI SINI agar gula darah Anda tetap stabil<~

Apel

Apel dikenal sebagai buah ajaib karena hanya dengan mengkonsumsi 2 buah apel setiap hari, anda juga berarti telah menjaga kesehatan anda. Terkait dengan hal ini ternyata apel juga dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah karena dapat memperkecil resiko seseorang untuk terkena penyakit diabetes dan juga penyakit jantung. Selain itu, kadar glukosa dalam buah apel juga rendah sehingga konsumsi rutin pun tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Pir

Konsumsi Buah Pir Tidak Akan Menyebabkan Lonjakan Kadar Gula DarahPir juga termasuk ke dalam kategori buah yang baik untuk penderita diabetes akibat kandungan glukosanya yang rendah. Dengan begitu, konsumsi secara rutin pun tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Jeruk

Buah jeruk sangat dikenal akibat kandungan vitamin C nya. Vitamin C dalam buah jeruk ini merupakan salah satu antioksidan terbaik bagi tubuh dalam hal menangkal serangan radikal bebas dan juga dalam hal meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan glukosa dalam buah jeruk juga rendah sehingga penderita diabetes dapat mengkonsumsi buah ini tanpa rasa khawatir kadar gula darahnya akan melonjak naik.

Mengkudu

Mengkudu juga dikenal sebagai salah satu buah yang dapat menurunkan kadar gula darah. Namun perlu diingat bahwa tidak semua mengkudu itu sama. Yang paling berkhasiat adalah mengkudu jenis unggul yang berasal dari Tahiti. Oleh masyarakat setempat buah mengkudu Tahiti lebih dikenal dengan sebutan Noni sehingga kemudian produk kesehatan yang menggunakan ekstrak  buah Noni pun diberi nama Tahitian Noni.

Terkait khasiat yang diberikan, Tahitian Noni telah terlebih dahulu melalui ratusan kali penelitian yang awalnya hanya berdasarkan pada khasiat Noni dalam hal cara alami mengatasi penyakit gula. Namun kemudian hasil penelitian tersebut menemukan kandungan zat Iridoid dan juga ratusan senyawa lainnya yang tidak hanya mampu menurunkan kadar gula darah tetapi juga mampu mengatasi berbagai macam penyakit dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga memperbarui sel serta jaringan tubuh yang rusak.

Berdasarkan dari hasil penelitian yang juga telah dibukukan ke dalam beberapa jurnal ilmiah inilah kemudian konsumsi Tahitian Noni untuk kesehatan dianjurkan. Oleh karena itu, untuk solusi terbaik bagi masalah kesehatan anda dan keluarga, selalu percayakan penanganannya pada Tahitian Noni.

KLIK DI SINI Sekarang, Dapatkan gula darah yang normal dan stabil dalam waktu singkat