Posted by in Makanan

Kenali Makanan Penurun Diabetes Berikut – Manfaatnya benar benar terasa

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang awalnya ditandai dengan adanya peningkatan kadar gula darah yang cukup drastis. Namun sebenarnya sebelum peningkatan kadar gula darah tersebut dapat terdeteksi, terdapat salah satu atau beberapa gejala kencing manis yang muncul. Dengan munculnya salah satu atau beberapa gejala tersebut seharusnya pemeriksaan kadar gula darah segera dilakukan guna mengetahui apakah gejala yang muncul merupakan pertanda diabetes atau bukan.

Dengan dilakukannya pemeriksaan terhadap kadar gula darah nantinya jika memang gejala yang muncul merupakan pertanda kencing manis maka upaya untuk menstabilkan kadar gula darah dapat segera dilakukan. Hal ini sangat penting sekali dilakukan guna menjaga kestabilan kadar gula darah penderita dengan pengobatan medis yang nantinya akan diberikan. Selain melalui pengobatan medis, kestabilan kadar gula darah juga dapat dijaga melalui konsumsi makanan penurun kadar gula. Berikut ini beberapa makanan untuk menurunkan gula darah yang perlu anda pertimbangkan konsumsinya.

Beras Merah

Konsumsi Beras Merah Tidak Menyebabkan Lonjakan Kadar Gula DarahBeras merah termasuk ke dalam salah satu makanan penurun diabetes. Alasannya karena beras merah kaya akan serat. Serat yang terkandung dalam beras merah ini nantinya akan sangat bermanfaat dalam hal menurunkan kadar gula darah penderita yang meningkat.

Selain kandungan seratnya yang tinggi, beras merah juga merupakan sumber karbohidrat. Mungkin sebagian dari anda awalnya ragu untuk mengkonsumsi beras merah sebagai makanan untuk menurunkan kadar gula darah terkait dengan kandungan karbohidrat yang dimilikinya. Namun perlu anda ketahui bahwa kandungan karbohidrat dalam beras merah berbeda dengan kandungan karbohidrat yang ada pada nasi putih, pasta dan mie.

Kandungan karbohidrat pada nasi putih, pasta dan mie merupakan karbohidrat sederhana yang tidak memerlukan proses pencernaan yang lama untuk dapat diserap tubuh. Dengan demikian kecenderungan gula yang dihasilkan dari proses pencernaan karbohidrat sederhana tersebut untuk dapat langsung masuk ke dalam aliran darah cukup besar. Lain halnya dengan karbohidrat kompleks yang ada pada beras merah yang justru menghambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah karena harus melalui proses pencernaan yang lebih lama.

Bapak Ibu

Gandum

Seperti halnya beras merah, konsumsi gandum secara rutin pada penderita penyakit kencing manis sangat dianjurkan. Hal ini karena gandum juga termasuk ke dalam salah satu jenis makanan penurun kadar gula darah.

Kandungan serat yang dimiliki gandum sangat tinggi sehingga manfaatnya akan sangat baik untuk menstabilkan kadar gula darah. Hal ini karena dengan masuknya serat, proses pencernaan di dalam tubuh akan semakin baik sehingga terjadinya konstipasi dapat dicegah. Selain itu, serat yang cukup juga terbukti dapat menghambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darah anda dapat tetap stabil. Karenanya anda perlu mempertimbangkan konsumsi gandum secara rutin, baik itu gandum secara utuh maupun produk olahannya.

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan zat antikosidan yang bermanfaat dalam hal menangkal serangan radikal bebas. Selain itu ternyata teh hijau juga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah penderita diabetes. Inilah salah satu alasan mengapa teh hijau juga termasuk ke dalam daftar makanan yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

=>Klik DI SINI agar gula darah Anda tetap stabil<=

Coklat Hitam

Coklat Hitam Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula DarahCoklat umumnya dikonsumsi untuk mengurangi stres. Namun pernahkah anda tahu bahwa ternyata coklat, khususnya coklat hitam dapat membantu menurunkan kadar gula darah? Terkait dengan khasiat yang diberikannya tersebut sebuah penelitian memang telah dilakukan. Hasilnya penderita kencing manis yang mengkonsumsi coklat hitam menunjukkan penurunan yang cukup siginifikan pada kadar gula darahnya. Karenanya anda juga perlu menambah konsumsi coklat hitam dalam daftar menu makanan penurun diabetes anda.

Brokoli

Brokoli kaya akan serat, lutein dan juga air. Serat yang ada pada brokoli memiliki fungsi yang sama seperti serat yang ada pada gandum dan juga beras merah, yaitu berfungsi menurunkan kadar gula darah. Inilah sebabnya mengapa brokoli kemudian dianggap sebagai makanan yang dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah. Lalu bagaimana dengan kandungan lutein?

Lutein merupakan senyawa yang mirip dengan karotenoid. Seperti yang telah anda ketahui sebelumnya bahwa karotenoid berfungsi menjaga kesehatan mata agar tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Sementara itu, penderita kencing manis umumnya mengeluh penglihatannya berkurang atau terganggu. Hal ini tentu saja akibat kadar gula darah yang meningkat yang kemudian menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah yang terjadi nantinya juga akan mempengaruhi fungsi retina dalam menangkap cahaya sehingga penglihatan pun menjadi terganggu.

Dengan adanya suplai karotenoid yang masuk ke dalam tubuh maka diharapkan gangguan penglihatan yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tidak berkembang menjadi kebutaan permanen.

Fungsi Air Yang Diperoleh dari Brokoli Dapat Membantu Menstabilkan Kadar Gula DarahSementara itu fungsi air yang diperoleh dari brokoli juga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Hal ini terjadi dengan cara mengikis kelebihan gula yang ada dalam aliran darah sehingga gula yang berlebih tersebut dapat masuk ke dalam urin. Selain fungsi tersebut, air juga berfungsi dalam hal mensuplai cairan tubuh yang hilang akibat meningkatnya intensitas buang air kecil sehingga terjadinya dehidrasi pun dapat dikurangi.

Mengkudu

Mengkudu memang dikenal sebagai salah satu buah penurun gula darah. Namun perlu diketahui juga bahwa hanya mengkudu jenis terbaiklah yang memiliki khasiat tersebut. Salah satu produk kesehatan yang memanfaatkan khasiat mengkudu jenis terbaik sebagai komposisinya adalah Tahitian Noni. Produk yang satu ini berbeda dengan produk lain dengan komposisi sejenis karena ia telah teruji secara klinis manfaatnya.

Selain itu, Tahitian Noni telah mendapatkan 52 hak paten akan khasiatnya dan juga sertifikasi halal dari badan yang berwenang di Amerika serta lisensi dari BPOM sehingga penggunaannya sebagai pendamping obat dokter terbukti aman dan tanpa efek samping. Karenanya selalu percayakan semua masalah kesehatan anda pada jus buah mengkudu ini untuk mendapatkan solusi terbaik.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab kencing manis Anda Sekarang Juga

   
  1. Saya mau tanya harga nya berapa 1 botol noni makasih

    • Halo. Apa kabar?
      Harga 1 botol Tahitian Noni 1000ml adalah rp 488.000/botol.
      Untuk Pemesanan Order Tahitian Noni Juice, Anda dapat menginfokan nama, alamat dan pemesanan Anda melalui web ini atau melalui sms/tlp di no:
      XL ===> 081808894672;
      IM3 ===> 085755443423; atau
      Telkomsel ===> 082335575800
      Kami akan segera follow up pemesanan Anda dan akan infokan detail pembayarannya pada Anda.

      Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
      Terima kasih.

Silahkan Tulis Komentar/Pertanyaan Anda tentang Artikel ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>