Penyakit diabetes merupakan penyakit gangguan metabolisme gula, lemak dan protein yang disebabkan oleh gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin yang kemudian memicu lonjakan kadar gula darah. Lonjakan kadar gula darah yang terjadi tersebut dapat memicu munculnya berbagai komplikasi akut. Karenanya lonjakan kadar gula darah harus dapat dikurangi agar tidak terus menerus terjadi peningkatan.

Umumnya yang dilakukan penderita untuk mengurangi peningkatan kadar gula darah yang terjadi adalah dengan menjalani pengobatan medis, baik itu berupa suntik insulin maupun obat penurun kadar gula darah. Kedua bentuk pengobatan medis yang diberikan tersebut memang efektif dalam hal menurunkan kadar gula darah. Namun perlu diketahui bahwa kedua bentuk pengobatan medis tersebut dapat menyebabkan efek samping, yaitu ketergantungan.

Efek ketergantungan yang timbul akibat pemakaian obat dan suntik insulin tersebut harusnya dapat dihindari atau dikurangi karena efeknya tidak akan baik bagi penderita. Hal ini karena ternyata pengobatan medis belum mampu mengatasi akar penyebab diabetes yang berupa gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin. Karenanya jika ingin agar gula darah dapat tetap stabil, penderita harus mencari cara lain.

Untuk Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah Penderita adalah Dengan Menjaga Pola MakanSalah satu cara untuk menjaga kestabilan kadar gula darah penderita adalah dengan menjaga pola makan. Pola makan diabetes yang dimaksud adalah dengan mengurangi atau bahkan menambah porsi makanan tertentu. Seperti misalnya mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula. Sementara itu, konsumsi sayuran hijau harus ditambah. Hal ini karena sayuran hijau kaya akan serat yang dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah.

~>Klik Di Sini agar gula darah Anda tetap stabil<~

Kesimpulannya pola makan diabetes melitus yang seharusnya dipahami oleh penderita bukan berarti melarang konsumsi makanan jenis tertentu. Konsumsi makanan yang banyak mengandung gula memang akan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Namun hal ini hanya akan terjadi jika konsumsinya berlebihan. Apalagi terdapat jenis gula alami yang tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Gula alami tersebut adalah gula aren.

Bapak Ibu

Gula aren selain tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah ternyata juga mengandung beberapa unsur farmakologi yang manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Karenanya jika anda tetap ingin menggunakan gula dalam setiap masakan ataupun minuman, maka perlu dipertimbangkan pemakaian gula aren sebagai pengganti gula pasir. Bagaimana dengan makanan lainnya? Makanan apa saja yang konsumsinya tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah?

Apel

Zat Quersetin Pada Apel Dapat Mengurangi Resiko Kematian Akibat Penyakit GulaKonsumsi apel secara rutin memang sangat dianjurkan bagi penderita yang sedang menjalani diet gula darah. Alasannya tentu saja karena apel sangat kaya akan nutrisi, terutama vitamin. Selain itu, apel ternyata mengandung zat quersetin yang dapat mengurangi resiko kematian akibat penyakit gula darah dan penyakit jantung. Karenanya pertimbangkan kembali makanan apa yang harus ada dalam daftar diet anda guna menjaga kestabilan kadar gula darah.

Teh Hijau

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan. Antioksidan tersebut tentunya akan sangat bermanfaat bagi tubuh dalam hal menangkal serangan radikal bebas. Ini menjadi salah satu alasan mengapa kemudian konsumsi teh hijau secara rutin akan sangat baik dampaknya ketika anda sedang menjalani diet gula darah tinggi.

Labu

Labu juga dikenal sebagai sayuran yang dapat menjaga kestabilan kadar gula darah. Karenanya konsumsi labu secara rutin akan sangat bermanfaat bagi penderita kencing manis, terutama dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Namun perlu diingat bahwa efek yang ditimbulkan oleh labu dalam hal menurunkan kadar gula darah sangat drastis sehingga disarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara bersamaan dengan obat penurun kadar gula darah. Hal ini karena dikhawatirkan akan dapat menyebabkan hipoglikemia atau kadar gula darah yang terlalu rendah.

Kadar gula darah yang turun dengan sangat drastis dapat menyebabkan munculnya gejala seperti mual, pusing, muntah sampai koma atau hilangnya kesadaran penderita. Karenanya pertimbangkan kembali jika ingin mengkonsumsi labu bersamaan dengan obat penurun kadar  gula darah.

Gandum

Gandum adalah Makanan Sehat Penderita DiabetesGandum dikenal akan kandungan seratnya yang tinggi. Karenanya konsumsi gandum secara rutin diharapkan mampu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Hal ini karena serat yang dihasilkan nantinya dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Karenanya anda perlu mempertimbangkan konsumsi gandum sebagai pengganti nasi putih yang kandungan karbohidratnya justru akan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Terobosan Baru dalam Hal Pengobatan Kencing Manis

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa pengobatan medis belum mampu menangani kedua akar penyebab kencing manis sampai tuntas. Dengan begitu, hasil pengobatan yang diperoleh tidaklah permanen. Agar hasil pengobatan dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama, penderita harus secara terus menerus menjalani pengobatan tersebut yang justru menyebabkan ketergantungan. Karenanya metode pengobatan lain mungkin dapat menjadi solusi untuk terapi untuk diabetes melitus tipe 2 dengan mengatasi akar penyebab diabetes.

Bagaimana dengan obat herbal? Bukankah obat herbal tidak menyebabkan efek samping dan aman digunakan? Obat herbal memang tidak menimbulkan efek samping. Namun perlu diketahui bahwa sebagian besar obat herbal yang ada belum teruji secara klinis khasiatnya. Hanya ada satu dari obat herbal tersebut yang khasiatnya telah teruji secara klinis. Dengan memanfaatkan khasiat mengkudu jenis terbaik dalam hal menurunkan kadar gula darah, produk kesehatan ini kemudian diberi label Tahitian Noni. Coba dan rasakan sendiri khasiatnya dalam hal menurunkan kadar gula darah karena jus buah mengkudu tersebut terbukti mampu mengoptimalkan kembali kerja pankreas dan meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan kencing manis Anda Sekarang