Posted by in Makanan

Perhatikan Pantangan Diabetes – Makanan ini sebaiknya dihindari ya

Penderita diabetes harus selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Salah satu cara untuk menjaga kestabilan kadar gula darahnya, penderita umumnya dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan dan minuman tertentu. Anjuran untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman jenis tertentu ini kemudian dikenal dengan istilah pantangan diabetes melitus.

Pantangan penyakit diabetes seperti yang telah dijelaskan sebelumnya memang umumnya meliputi konsumsi makanan dan minuman jenis tertentu. Namun ternyata pantangan penyakit gula tidak hanya seputar makanan dan minuman. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pantangan bagi penderita diabetes, anda bisa menyimak uraian berikut.

Olahraga Berat dan Berlebihan

Olahraga memang baik kesehatan, khususnya bagi penderita kencing manis. Hal ini karena dengan berolahraga secara teratur maka nantinya kadar gula darah penderita dapat dijaga kestabilannya. Namun guna menjaga kestabilan kadar gula darah dengan berolahraga, penderita tidak perlu memilih jenis olahraga yang berat maupun olahraga yang belum dikuasai. Hal ini nantinya justru hanya akan membebani fisik penderita.

Olahraga Berat dan Berlebihan hanya akan Membebani Fisik Penderita DiabetesSementara itu, tubuh penderita sendiri sudah semakin lemah akibat tingginya kadar gula darah yang kemudian memicu malnutrisi dan juga dehidrasi. Dengan tubuh yang semakin lemah, maka nantinya akan sangat sulit sekali bagi penderita untuk dapat mengoptimalkan olahraga yang hendak dilakukan. Inilah salah satu alasan mengapa kemudian penderita dianjurkan untuk memilih olahraga yang ringan ringan saja.

Selain jenis olahraga yang akan dipilih, penderita juga perlu mempertimbangkan frekuensi dalam berolahraga. Hal ini sangat berhubungan sekali dengan kondisi fisik penderita yang semakin lemah. Dengan begitu, olahraga yang terlalu sering atau berlebihan justru akan semakin memperburuk kondisi fisik penderita. Hal ini tentunya akan mengurangi manfaat olahraga yang seharusnya dapat diperoleh penderita.

Bapak Ibu
Klik Di Sini Sekarang Juga untuk memiliki badan yang fit dan kembali bertenaga

Buah

Buah Sirsak Memiliki Kandungan Gula yang TinggiBuah sebenarnya kaya akan serat dan juga air. Namun perlu diingat bahwa terdapat beberapa jenis buah yang termasuk ke dalam buah pantangan diabetes. Buah tersebut adalah pisang, sirsak, mangga, nangka dan durian. Alasan buah tersebut termasuk ke dalam makanan yang harus dihindari penderita diabetes adalah karena kandungan gulanya yang tinggi. Berbeda halnya dengan jeruk, apel, pir dan alpukat yang kandungan gulanya rendah sehingga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Makanan yang Mengandung Karbohidrat Sederhana Harus Dikurangi

Pantangan untuk penderita diabetes selanjutnya berhubungan dengan makanan, yaitu mengurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini karena karbohidrat sederhana tidak memerlukan proses pencernaan yang lama untuk dapat dicerna tubuh. Lain halnya dengan karbohidrat kompleks yang harus melalui proses pencernaan yang lama sebelum akhirnya dapat dicerna oleh tubuh. Inilah alasan mengapa kemudian konsumsi gandum dan beras merah dianjurkan pada penderita kencing manis.

Makanan Instan

Konsumsi Makanan / Minuman Instan Ternyata Dapat Mempertinggi Resiko DiabetesKonsumsi makanan instan juga ternyata dapat mempertinggi resiko diabetes. Alasannya karena makanan jenis ini tidak memiliki jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh. Dengan begitu, konsumsi secara rutin justru akan menyebabkan kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuh. Dengan berkurangnya nutrisi yang diperoleh tentu saja tubuh tidak akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik, terutama organ-organ di dalamnya. Bahkan kerusakan sel beta pankreas dan juga berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin dapat menjadi akibat dari kurangnya suplai nutrisi tersebut.

Mengingat asupan nutrisi dalam jumlah yang cukup sangat bermanfaat dalam hal menjaga kinerja tubuh, maka sudah seharusnya jika konsumsi sayuran serta makanan kaya nutrisi lainnya ditambah. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya malnutrisi yang dikhawatirkan akan dapat mengganggu fungsi tubuh, dalam hal ini sel beta pankreas dalam memproduksi insulin yang cukup guna mengontrol kadar gula darah.

Pengobatan Medis Belum Mampu Atasi Kencing Manis

Ketika dihadapkan pada pantangan makanan penderita diabetes sebagian dari anda mungkin merasa berat untuk mulai membiasakan diri dengan konsumsi jenis makanan tertentu. Namun ingatlah bahwa hal ini tujuannya baik, yaitu guna mencegah terjadinya lonjakan kadar gula darah yang lebih besar. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa pengobatan medis yang diberikan nantinya hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah. Artinya pengobatan tersebut belum mampu mengatasi akar penyebab kencing manis sampai tuntas sehingga hasil pengobatan nantinya tidak akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Karena pengobatan medis belum mampu mengatasi akar penyebab diabetes sampai tuntas, mungkin sebagian dari anda ada yang tertarik untuk mencoba khasiat obat herbal. Namun sebelum anda mencoba, sebaiknya anda perlu tahu bahwa obat herbal satu-satunya yang telah lolos uji klinis hanya Tahitian Noni.

Produk lain dengan komposisi sejenis memang banyak ditemukan di pasaran. Namun hanya Tahitian Noni lah yang telah secara resmi penggunaannya disarankan oleh berbagai pihak termasuk di dalamnya para ahli medis. Untuk itu guna mengatasi diabetes yang anda derita langsung pada akar penyebabnya, pastikan anda memilih Tahitian Noni untuk mengatasinya.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab kencing manis Anda Sekarang Juga

   
  1. apakah madu termasuk pantangan penderita diabet

    • Hai.. Apa kabarnya?
      Madu sebenarnya tidak termasuk pantangan untuk penderita diabetes, tergantung pada kualitas madunya.
      Kebanyakan pada jaman sekarang ini, madu yang ada tidak murni sehingga dapat mempengaruhi kenaikan kadar gula darah.
      Jika Anda tertarik, kami memiliki produk dari madu yang murni dan bermanfaat bagi tubuh. untuk info lebih lanju, Anda dapat menghubungi kami di 081808894672.

      Terimakasih.

  2. Kalau penderita diabetes mengkonsumsi mayones boleh ga ya? oh iya apakah benar penderita diabetes tidak dianjurkan makan makanan yang di goreng???

    • Penderita diabetes boleh makan mayones. Mayones memiliki rendah kadar lemak dan minyak, dan hampir tidak mengandung karbohidrat. “Satu sdm mayones biasa mengandung 103 kalori dan 11,7 g lemak, tapi tidak ada protein atau karbohidrat”, menurut Database Nasional USDA Nutrient. Karena karbohidrat hanya dapat mempengaruhi kadar gula darah Anda setelah makan, mayones biasa tidak meningkatkan kadar gula darah Anda dan tidak mengganggu kontrol diabetes Anda. Namun, makanan yang Anda makan mayones, seperti salad kentang, sandwich atau kentang goreng, pasti dapat mempengaruhi kadar gula darah Anda.

      Untuk makanan yang digoreng, penderita diabetes tetap boleh memakannya, tetapi harus diperhatikan pula porsinya dan penggunaan minyak goreng yang digunakan. Sebaiknya untuk menggoreng, menggunakan minyak goreng yang baru dan rendah kolesterol sehingga dapat mengurangi zat2 yang tidak baik di dalam minyak. Hindari penggunaan minyak goreng secara berulang-ulang karena dapat memyebabkan makanan yang digoreng menjadi tidak sehat dan tercampur dengan bakteri2 yang terdapat dalam minyak tersebut.

      Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Terimakasih.

      • penderita diabtes kan dilarang makan nasi,,lalu apa solusi pengganti dr nasi tersebut

        • Halo, pak Aris. Apa kabarnya? :)
          Untuk penderita diabetes, dianjurkan untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah. Hal ini dikarenakan nutrisi yang terdapat pada nasi merah lebih banyak dan tidak mengandung gula yang berlebih seperti di nasi putih.
          Semoga info ini bisa bermanfaat bagi Anda.

          Salam hangat,

          Yuanita

  3. Apaa saja pantangan yang tdk boleh [d̲̅i̲̅i] makann penderita diabet?

    • Halo, apa kabar?
      Pantangan untuk penderita daibetes adalah Lemak jenuh (saturated fat) terdapat pada: Minyak kelapa, kelapa, mentega/butter, lemak pada daging (terutama sapi dan kambing), keju, whipped cream, telur, dan susu. Dan Lemak trans (trans fatty acid) terdapat pada: Margarin, biskuit, fast food, donat, cake.

      Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapt mendownload Gratis E-book kami di: http://obatdiabetesmelitus.net/mengatasi-diabetes

      Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. :)

  4. apakah penderita diabetes boleh mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula atau biasa disebut kopi pahit ? saya pernah membaca artikel yang melarang penderita diabetes untuk mengkonsumsi kopi, karena gulanya atau karena kafeinnya ? Terima kasih.

    • Halo, apa kabar?
      Untuk penderita diabetes boleh mengkonsumsi kopi, tetapi perlu dibatasi porsinya baik dalam komposisi kopi maupun gulanya.
      Saya sarankan untuk tidak minum kopi tiap hari dan gula yang digunakan sebaiknya tidak banyak, dan kalau boleh ANda ganti dengan gula stevia.
      Terimakasih

  5. saya mengecek kadar gula dalam darah saya 320 umur saya 32 tahun? hoby saya makan kwaci, yang ingin saya tanyakan apakah kwaci dapat meningkatkan kadar gula saya? trimakasih atas bantuannya.

    • Halo, apa kabar?
      Kuaci sebenarnya tidak membuat meningkatnya kadar gula darah Anda. Yang membuat nmeningkat adalah prose pengolahannya. Kadang kala terdapat kuaci yang digoreng atau rasanya manis dengan tambahan pemanis.
      hal ini yang dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula darah Anda. Jika boleh saran, Anda konsumsi kuaci yang murni, tanpa pemanis atau penambah rasa lainnya.
      Semoga info ini bermanfaat bagi Anda. Terimakasih

  6. sebenarnya penderita diabetes di bolehkan tidak makan ikan?

    • Halo, Apa kabar?
      penderita diabetes tetap boleh makan ikan dengan porsi yang teratur dan dijaga.
      Anda dapat mengkonsumsi ikan salmon, tuna, sarden, makarel, herring, trout.
      Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. :)

  7. jika kadar gula 320 apakah sudah termasuk penderita diabetes?

    • Halo, apa kabar?
      Untuk kadar gula 220, berarti Anda terkena diabvetes. Kadar gula normal adalah 100-110.
      Saya sarankan Anda iuntuk konsultasi dengan dokter dan melakukan terapi dengan Tahitian noni.
      Semoga Anda lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali. :)

  8. susianto sumarno says:

    umur saya 49 tahun kadar gula berkisar 320 – 340 saya perokok. apakah rokok dapat meningkatkan kadar gula darah?

    • Halo,Pak. Apakabar?
      Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang terkana diabetes atau tidak.
      Kadar gula darah yang tinggi tidak hanya dipengaruhi oleh rokok, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor keturunan, pola makan yang tidak sehat bahkan olahraga yang jarang dilakukan.
      Saya sarankan Anda untuk mulai mengurangi rokok, dan hidup sehat. Hal ini akan membantu gula darah Anda tidak terlalu tinggi. Dan disertai dengan terapi menggunakan Tahitian Noni selama 12 minggu saja. Terimakasih.

  9. saya Enny,umur 19th .. Mlkukan tes gula darah 187 kadar gula saya .. Saya sedihh ingin sembuh total,apakah penyakit diabets bsa smbuh/hilang total tnpa bsa kambuh ato menurun k anak2 sya kelak ??

    • Halo, apa kabar?
      Anda tidak perlu sedih. Diabetes dapat disembuhkan dengan melakukan terapi dengan Tahitian Noni.
      Untuk informasi lebih detail tentang Tahitian Noni Juice, Anda dapat melihat di:

      ==> http://www.obatdiabetesmelitus.net/

      atau telepon / sms kami di:
      XL ===> 081808894672;
      IM3 ===> 085755443423; atau
      Telkomsel ===> 082335575800

      Kami siap membantu Anda. Terimakasih

    • alhmdllh…. keluarga saya sembuh dari diabetes … yg katanya penyakit keturunan ternyata bisa d putuskan,,,,, saya dari sumatera.

  10. Selamat siang ibu. Saya penderita diabet, ada beberapa pertanyaan yg mau saya tanyakan.1.kalau saran ibu sebagai pengganti nasi hrs diganti dengan gandum atau beras merah. Apakah baik jika saya ganti dengan beras diabet yg tersedia ditoko. 2.tahiti noni 1 botol untuk pemakaian berapa hari dan bagaimana cara pemakaiannya. 3. Bagaimana cara saya mendapatkan apakah tidak tersedia Ditempat eceran sehingga saya bisa mudah mendapakan

    • Selamat siang.
      Jika Anda mengganti nasi putih dengan membeli beras diabetes di toko-toko, kami sarankan untuk mengecek terlebih dahulu Indeks Glikemik dan kandungan seratnya.
      Dan jika memang Indeks Glikemiknya rendah serta kandungan seratnya tinggi, Anda bisa mengkonsumsi beras diabetes tersebut.

      Untuk 1 botol Tahitian Noni ini bisa digunakan untuk terapi selama 10 hari.
      Sedangkan untuk pemesanan Anda dapat menginfokan nama, alamat dan pemesanan Anda melalui sms/tlp di no:
      XL ===> 081808894672;
      IM3 ===> 085755443423; atau
      Telkomsel ===> 082335575800
      Kami akan segera follow up pemesanan Anda dan akan infokan detail pembayarannya pada Anda.

      Jika ada pertanyaan maupun hal lain yang berkaitan dengan Tahitian Noni, Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail ini maupun nomor-nomor kami seperti di atas.
      Semoga informasi dari kami tentang Tahitian Noni dapat bermanfaat bagi Anda.

  11. saya umi kulsum,umur 44thn. sudah 4thn saya menderita diabet.melakukan tes gula darah 396-588 kadar gula,saya ingin sembuh total dari penyakit I̶̲̥̅̊п̥̥̲̣̥i̶̲̥̅̊.makanan,sayuran ϑǻή buah-buahan Åƥɑ̤̥̈̊ά̲̣̣̣̥ɑ̤̈̊ saja Ɣªήğ harus saya hindari ? Trmaksih

    • Halo, apa kabar?

      Ibu dapat mengubah pola hidup dan pola makan sehat, serta berolahraga secara rutin.
      Untuk sayuran, hampir semua jenis sayuran boleh. Apalagi sayur-sayuran hijau itu baik untuk menambah serat di dalam tubuh.
      Tetapi untuk sayuran nangka muda tolong dihindari. Dan perhatikan cara pengolahannya, makanan yang sehat jika di olah dengan cara yang tidak sehat juga akan percuma.
      Saya sarankan untuk pengolahannya dimasak dengan cara rebus, kukus, panggang, dan tumis.

      sedangkan untuk buah yang sebaiknya dihindari adalah pisang ambon, nangka, durian, sawo, kurma, klengkeng,rambutan, duku dan mangga.

      Semoga Informasi kami berguna untuk Ibu dan semoga lekas sembuh.

  12. saya elsa,
    saya mau tanya,apakah rebusan kentang bisa jadi pengganti nasi?

    • Halo, apa kabarnya?
      Untuk penderita daibetes, sebaiknya tidak menggunakan kentang.
      Saya sarankan anda menggunakan nasi merah atau Oat yang tidak instan.
      Hal ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam pola makan sehat Anda.
      Saya sarankan Anda untuk berolahraga secara rutin dan teratur agar lemak dalam tubuh berubah menjadi energi.
      Penderita diabetes dapat sembuh dengan pola hidup sehat, berolahraga dan terapi menggunakan Tahitian Noni. :)

  13. aslamualikum, nama saya dedi,
    kakak saya umurnya saat ini hampir 50 tahun guladarahnya 295 dan tensi darahnya rendah, yang ingin saya tanyakan adalah, apa yang harus dilakukan penderita gula seperti ini sehingga gula darahnya kembali normal, terima kasih.

    • Hallo, Apa kabar Pak Dedi?

      Anda jangan khawatir, kadar gula dapat kembali normal dengan terapi secara rutin menggunakan Tahitian Noni.
      Untuk informasi lebih detail tentang Tahitian Noni Juice, Anda dapat melihat di:

      ==> http://www.obatdiabetesmelitus.net/

      atau telepon / sms kami di:
      XL ===> 081808894672;
      IM3 ===> 085755443423; atau
      Telkomsel ===> 082335575800

      Dan kami sarankan kakak Bapak untuk mulai menjaga pola hidup sehat serta di dampingi olahraga secara teratur.
      Terima kasih.

  14. hallo saya mau nanya, apakah penderita diabetes itu tidak boleh mengonsumsi pare?

    • Hallo,
      Apa kabar?

      Penderita diabetes boleh mengkonsumsi pare, karena buah pare dapat menurunkan kadar gula darah dengan cara mencegah usus menyerap gula yang dimakan.
      Semoga informasi kami berguna untuk Anda.
      Terima kasih.

  15. Ovelya sopacuaperu says:

    Saya ingin bertanya apakah buah tomat dan cabe dapat dikonsumsi oleh orang yang mempunyai gula darah yang tinggi

    • Hallo, Apa kabar?
      Buah tomat boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes sedangkan cabe mohon untuk dibatasi.

      Semoga informasi kami berguna untuk Anda.
      Terima kasih.

  16. Assalamu ‘alaikum, saya ingin menanyakan apabila kita tidak punya kesempatan melakukan olah raga rutin, apakah dengan berpuasa Senin-Kamis bisa menggantikan porsi olahraga tersebut?
    Terimakasih sebelumnya, wassalam.

    • Hai, Apa kabar?

      Berpuasa senin – kamis berbeda dengan olahraga.
      Sebenarnya untuk porsi minimal olahraga dalam seminggu itu kurang lebih 3 kali.
      Tetapi Anda tidak perlu memaksakan diri, ketahui seberapa sanggup tubuh Anda melakukan olahraga.
      Karena olahraga sendiri bertujuan untuk menyehatkan badan bukan sebaliknya menambah beban bahkan sakit akibat memaksakan diri untuk tetap berolahraga.

      Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

  17. bayu venoms says:

    makanan yg baik apa aja ….klw timun bagus nggak?

    • Hai, Apa kabar?

      Ketimun, Baik untuk dikonsumsi karena mampu mencegah hipertensi, kolesterol, dan diabetes.
      Tetapi untuk pola makan harap dijaga serta bisa didampingi dengan mengkonsumsi Tahitian Noni Juice.
      Tahitian Noni Juice ini memiliki 230 senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh.
      Selain itu Tahitian Noni ini memiliki hak paten khasiat, pengakuan manfaat dari Bpom, dan bersertifikat halal.

      Untuk Pemesanan caranya sangat mudah, Anda dapat menginfokan nama, alamat dan pemesanan Anda melalui web ini atau melalui sms/tlp di no:
      XL ===> 081808894672;
      IM3 ===> 085755443423; atau
      Telkomsel ===> 082335575800
      Kami akan segera follow up pemesanan Anda dan akan infokan detail harganya pada Anda.

      Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
      Terima kasih.

  18. Moch. Budi Raharjo says:

    Selamat Siang,

    Saya umur 45 thn, dengan kadar gula darah paling tinggi 235, bagaimana cara untuk menurunkan dan tetap stabil pada range yang ideal gula darah saya..??
    Terima kasih.

    • Hai. Apa kabar?

      Kami sarankan Anda mulai menjalani pola hidup sehat dan berolahraga secara rutin teratur.
      Dan Anda jangan khawatir, kadar gula akan menjadi stabil dengan melakukan terapi dengan Tahitian Noni.
      Untuk informasi lebih lanjut tentang Tahitian Noni Juice, Anda dapat melihat di:

      ==> http://obatkencingmanis.net/

      atau

      telepon / sms kami di:
      XL ===> 081808894672;
      IM3 ===> 085755443423; atau
      Telkomsel ===> 082335575800

      Kami siap membantu Anda.
      Semoga informasi kami berguna untuk Anda.
      Terima kasih.

  19. Assalamualaikum saya mau tanya apakah boleh tahu dan tempe di makan penderita diabetes trim

    • Hai, Apa kabar ?

      Tahu dan tempe boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes.
      Tetapi Perhatikan juga untuk cara pengolahannya, kami sarankan untuk pengolahannya dimasak dengan cara rebus, kukus, panggang, atau tumis.

      Semoga info diatas berguna untuk Anda. :-)

  20. saya tiap malam selalu buang air kecil teruss… apakah itu terindektesi penyakit diabetes dokk. trimmmm

    • Hallo, apa kabar ?

      Buang air kecil secara terus menerus merupakan gejala diabetes.
      Kami sarankan Anda bisa cekkan hasil kadar gula darah ke dokter terdekat untuk mengetahui Anda terkena diabetes atau tidaknya.

      Semoga informasi kami berguna bagi Anda.
      Terima kasih

Silahkan Tulis Komentar/Pertanyaan Anda tentang Artikel ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>