Pada artikel yang lalu sudah dijelaskan sedikit mengenai penyebab kadar gula darah meningkat, jenis diabetes dan pengobatan yang biasanya diberikan pada penderita. selain itu juga sudah disinggung mengenai metode pengobatan lain yang perlu diupayakan untuk dapat terbebas dari penyakit gula darah tersebut mengingat pengobatan medis yang diberikan hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah. Jika anda belum melihat / membaca artikel sebelumnya silahkan Klik Disini.

Lalu metode pengobatan yang seperti apa yang dapat benar-benar mengatasi kencing manis? semuanya akan anda temukan disini. Namun sebelum itu, ada baiknya jika anda juga mengetahui beberapa hal seperti pencegahan dini terhadap kencing manis dan komplikasi yang biasanya dialami penderita.

Pencegahan Dini

Untuk Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah Penderita adalah Dengan Menjaga Pola MakanPencegahan terhadap diabetes, apapun tipenya, dapat dilakukan sejak dini. Apalagi jika sudah diketahui terdapat riwayat penderita diabetes dalam keluarga. Dengan perubahan gaya hidup, pola makan teratur, diet seimbang dan olahraga yang cukup, resiko diabetes dapat dikurangi bahkan anda dapat terbebas dari penyakit mematikan ini.

Yang paling penting adalah menjaga berat tubuh agar tetap ideal dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, apalagi jika anda jarang melakukan aktifitas fisik. Penimbunan lemak yang terus menerus akan mempengaruhi kerja pankreas, terutama sel dalam menyerap gula yang masuk ke dalam tubuh. Jika hal ini terjadi, tentu saja kadar gula darah dapat mengalami lonjakan yang cukup drastis. Karenanya guna menjaga fungsi pankreas dan juga sel dalam menstabilkan kadar gula darah, akan lebih baik jika konsumsi makanan kaya serat ditambah.

Makanan kaya serat meliputi sayuran hijau, buah, beras merah dan gandum. Keempat jenis makanan tersebut selain mengandung serat dalam jumlah yang cukup juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi. Dalam hal ini, karbohidrat kompleks dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah dengan menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Dengan begitu, konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dapat membantu mengurangi kerja pankreas sehingga fungsinya tetap terjaga dengan baik.

Bapak Ibu

Komplikasi Yang Umumnya Terjadi

Komplikasi akibat diabetes seringkali terjadi jika diabetes tidak mendapat penanganan yang serius. Umumnya, komplikasi terjadi pada daerah kaki yang diawali dengan timbulnya luka. Berbeda dengan orang yang bukan penderita diabetes, luka pada kaki penderita akan sulit sembuh dan biasanya menyebar. Jika semakin parah kemungkinan besar kaki akan diamputasi.

Selain menyerang daerah kaki, komplikasi juga dapat menyerang penglihatan. Karenanya pemeriksaan mata secara teratur perlu dilakukan oleh penderita. Hal ini untuk mencegah terjadinya komplikasi mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Komplikasi lainnya juga termasuk tekanan darah tinggi, serangan jantung, gangguan pada ginjal dan penyakit jantung koroner.

Penanganan dan Solusi Yang Tepat

Pengobatan Diabetes secara Medis belum mampu Mengatasi Penyakit DiabetesPenanganan medis berupa pemberian insulin bagi penderita diabetes tipe I dan pemberian obat bagi penderita diabetes tipe II perlu dilakukan. Hal ini tentu saja untuk membantu menstabilkan kadar gula darah penderita yang terus meningkat. Pemberian keduanya memang menunjukkan efek positif, yaitu kadar gula menjadi stabil.

Namun perlu diingat bahwa pemberian insulin dan obat-obatan tidak akan memberikan efek sembuh permanen bagi si penderita. Mengapa demikian? Hal ini karena pemberian insulin dan obat-obatan tidak menyelesaikan akar permasalahan diabetes. Akar permasalahan diabetes bukan hanya terpaku pada tingginya kadar gula darah. Kadar gula darah yang meningkat merupakan akibat yang ditimbulkan oleh kerusakan sel beta pankreas maupun resistensi tubuh terhadap insulin.

Karena itulah upaya penanganan dan solusi yang tepat sangatlah penting. Yang perlu diingat adalah bagaimana cara mengatasi kerusakan sel beta pankreas dan resistensi tubuh terhadap insulin. Masalahnya apakah metode penyembuhan tersebut telah nyata ada?

Sebuah terobosan baru ternyata telah ditemukan dan telah terbukti secara klinis khasiatnya. Pengobatan diabetes secara herbal ini bukan hanya terbukti dapat menstabilkan kadar gula dalam darah, melainkan juga dapat meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin dan mengatasi diabetes melitus. Selain itu juga terbukti obat herbal diabetes ini dapat merangsang sel beta pankreas untuk dapat menghasilkan insulin sehingga tubuh nantinya tidak perlu mendapat pasokan insulin dari luar.

Tentunya terbebas dari pemberian insulin dan obat dokter sangatlah diharapkan oleh penderita karena hal ini juga berarti bahwa kemungkinan penderita untuk sembuh total semakin besar. Selain itu, komplikasi diabetes yang mengancam penderita juga dapat dicegah.

Klik Di Sini untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang