Penyakit diabetes yang ditandai dengan adanya peningkatan kadar gula darah yang cukup drastis selain dikenal dengan sebutan penyakit kencing manis juga dikenal sebagai penyakit gula. Hal ini terkait dengan banyaknya kandungan gula dalam urin penderita yang nantinya juga berhubungan dengan batas kemampuan ginjal dalam menahan kelebihan gula dalam darah.

Perlu diketahui bahwa ginjal memiliki nilai batas ambang ginjal dalam hal menahan kelebihan gula dalam darah, yaitu 180 mg/dL. Jika kadar gula darah melebihi nilai batas ambang ginjal tersebut maka nantinya kelebihan gula dalam darah akan secara otomatis masuk ke dalam urin karena ginjal sudah tidak mampu menahan kelebihan gula tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, maka tidak heran jika penderita diabetes selalu dianjurkan untuk selalu menakar kadar gula darahnya. Dengan kata lain, penderita harus selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya agar gula tidak terus menerus dibuang ke dalam urin. Karena jika hal ini terjadi terus menerus, maka akan dapat mempengaruhi saluran kemih penderita dan juga fungsi ginjal. Terganggunya fungsi ginjal akibat kelebihan gula yang terus menerus dibuang lewat urin ini nantinya akan berhubungan dengan komplikasi diabetes.

Pengendalian Berat Badan Guna Mencegah Terkena DiabetesTerkait dengan komplikasi diabetes yang umumnya muncul setelah menderita diabetes dalam jangka waktu yang lama, perlu diketahui bahwa resiko munculnya komplikasi diabetes tersebut dapat dicegah. Salah satu caranya adalah dengan mencegah penyakit gula. Guna melakukan pencegahan penyakit gula ini, nantinya perlu dilakukan beberapa cara mencegah penyakit gula, sebagai berikut.

Pengendalian Berat Badan

Guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pencegahan penyakit gula maka pengendalian berat badan perlu dilakukan. Hal ini mengingat umumnya penderita diabetes, khususnya diabetes tipe 2, mengalami obesitas sehingga cenderung banyak sekali penimbunan lemak di dalam tubuh.

Bapak Ibu

Penimbunan lemak yang terjadi cenderung menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang justru akan semakin memicu berkurangnya sensitifitas sel terhadap insulin yang ada sehingga gangguan fungsi insulin yang terjadi semakin parah. Oleh karena itu, perlu sekali dilakukan pengendalian berat badan agar berat badan anda tetap ideal sehingga upaya pencegahan penyakit gula dapat berhasil maksimal. Dengan begitu, resiko munculnya komplikasi diabetes pun dapat dikurangi.

~Klik Di Sini untuk terhindar dari komplikasi kencing manis~

Olahraga Teratur

Di awal tadi sudah dijelaskan perlunya menjaga berat badan agar tetap ideal sehingga tidak terjadi obesitas. Salah satu cara efektif dan murah yang dapat membantu anda menjaga agar berat badan anda tetap ideal adalah dengan berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga secara teratur, anda tidak hanya dapat menjaga berat badan anda tetapi juga membantu kelancaran aliran darah, mempercepat tersampaikannya nutrisi ke seluruh bagian tubuh dan mencegah konstipasi.

Selain itu, olahraga teratur juga dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah sehingga lonjakan kadar gula darah dapat dikurangi. Namun perlu diingat bahwa untuk dapat memperoleh manfaat olahraga anda tidak perlu terlalu memaksakan diri dengan memilih jenis olahraga yang berat dan tidak anda kuasai. Hal ini justru akan mengurangi manfaat olahraga yang didapat. Perlu diingat juga frekuensi berolahraga yang efektifnya dilakukan 3 – 5 kali dalam seminggu. Jadi usahakan untuk tidak melebihi frekuensi yang disarankan.

Penambahan Porsi Sayuran Hijau Dan Buah

Salah satu faktor resiko diabetes yang artinya dapat semakin meningkatkan resiko seseorang terhadap diabetes adalah makanan. Hal ini terkait dengan fakta bahwa orang modern lebih cenderung mengkonsumsi jenis makanan instan daripada sayuran hijau, buah dan makanan sehat lainnya yang notabene lebih banyak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Karenanya guna mencegah penyakit gula terutama untuk selalu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, perbanyaklah konsumsi sayuran hijau dan buah.

Pengaturan Pola Makan

Untuk Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah Penderita adalah Dengan Menjaga Pola MakanSebagian besar orang meyakini bahwa penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Padahal sebenarnya ini hanya mitos. Terkait dengan konsumsi makanan tertentu, perlu diingat bahwa sebenarnya penderita diabetes tetap diperbolehkan mengkonsumsi jenis makanan apapun. Hanya saja pola makan penderita yang harus diperbaiki. Inilah yang seringkali disalahartikan oleh sebagian besar orang sehingga memunculkan opini bahwa penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Kadar Gula Darah Dapat Selalu Stabil dengan Mengkudu

Selain mengurangi konsumsi jenis makanan tertentu, perlu diketahui juga bahwa penderita dapat memanfaatkan makanan obat yang ada guna menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Salah satu makanan obat yang telah secara klinis terbukti khasiatnya dalam hal menurunkan kadar gula darah adalah mengkudu. Mengkudu ini sebenarnya bermacam-macam jenisnya dan di beberapa daerah pun ternyata memiliki nama yang berbeda.

Seperti halnya di Tahiti, buah mengkudu oleh masyarakat setempat lebih dikenal dengan sebutan buah Noni. Khasiat buah Noni ini telah diketahui sejak ratusan tahun yang lalu dan selama itu memang telah digunakan oleh masyarakat setempat untuk menurunkan kadar gula darah mereka. Terkait dengan khasiat ini kemudian baru dilakukan penelitian lebih lanjut yang juga melibatkan ahli medis di dalamnya guna membuktikan khasiat buah Noni tersebut.

Dari hasil penelitian tersebut memang berhasil dibuktikan bahwa Noni dapat menurunkan kadar gula darah. Namun secara mengejutkan juga ditemukan khasiat lainnya, yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina, memperbaiki kerusakan sel dan jaringan, meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin dan mengoptimalkan fungsi pankreas.

Berdasarkan hasil penelitian ini dan juga terkait dengan banyaknya manfaat yang diberikan buah Noni bagi kesehatan, maka kemudian Tahitian Noni hadir sebagai solusi bagi masalah kesehatan anda, terutama dalam hal mengatasi diabetes. Oleh karena itu, guna menjaga kestabilan kadar gula darah anda dan menangkal serta mengatasi serangan berbagai penyakit, konsumsi Tahitian Noni sangat dianjurkan.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan kencing manis Anda Sekarang