Diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan adanya peningkatan kadar gula darah yang cukup drastis. Diabetes termasuk salah satu penyakit berbahaya dengan angka kematian penderita yang semakin meningkat. Tingginya angka kematian akibat penyakit gula darah ini sangat erat kaitannya dengan komplikasi akut yang umumnya muncul setelah menderita kencing manis dalam jangka waktu yang lama. Dengan kata lain, penyakit gula darah dapat memicu timbulnya beberapa komplikasi. Hal ini mengingat kadar gula darah yang meningkat akan menghambat aliran darah sehingga nantinya beberapa organ akan mengalami malnutrisi dan kekurangan suplai oksigen yang cukup. Jika terus menerus terjadi, maka disfungsi organ tidak akan dapat dihindari yang nantinya akan berujung pada kerusakan organ. Kerusakan organ, terutama organ-organ vital akibatnya akan sangat fatal bagi penderita. Karenanya pencegahan terhadap penyakit kronis yang satu ini perlu dilakukan guna mengurangi resiko. Khusus bagi yang sudah didiagnosa menderita diabetes, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mengatasi diabetes yang diderita terutama yang langsung mengarah pada akar permasalahan diabetes. Masalahnya adalah apa yang perlu ditempuh sebagai salah satu cara mengatasi penyakit diabetes yang diderita?
Klik Di Sini untuk Memiliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Langkah Medis

Pemberian Insulin Buatan Hanya Akan Menyebabkan Ketergantungan pada Penderita DiabetesLangkah medis yang biasanya diberikan pada penderita sebagai salah satu cara mengatasi diabetes melitus adalah pemberian suplai insulin buatan dari luar tubuh dan obat hipoglikemik oral atau obat penurun kadar gula darah. Kedua langkah medis yang ada untuk mengatasi kencing manis atau diabetes ini memang menunjukkan efek positif, yaitu kadar gula darah yang mendekati normal. Namun perlu diketahui bahwa untuk mengatasi penyakit diabetes sampai ke akar penyebabnya, anda tidak boleh hanya bergantung pada kedua metode tersubut. Terkait dengan langkah medis yang biasanya diambil guna mengatasi diabetes melitus, perlu diingat bahwa langkah medis yang ada tersebut hanya mampu memberikan efek sembuh sementara. Artinya, untuk mengatasi penyakit gula dengan kedua metode pengobatan medis yang ada sangatlah kecil sekali kemungkinannya. Berikut ini akan dijelaskan mengapa kedua metode tersebut belum mampu mengatasi diabetes sampai pada akar penyebabnya.
  • Insulin Buatan
Insulin buatan dari luar tubuh biasanya akan diberikan pada penderita diabetes melitus  tipe 1. Hal ini terkait dengan kerusakan pada sel beta pankreas yang berdampak pada berkurangnya produksi insulin. Dengan berkurangnya produksi insulin maka proses metabolisme glukosa tidak akan berjalan sebagaimana mestinya sehingga kadar gula darah pun meningkat drastis akibat kelebihan gula dalam darah. Pemberian insulin buatan memang berdampak positif terhadap kadar gula darah penderita yang menurun secara bertahap. Namun perlu diingat bahwa efek yang diberikan hanya bersifat sementara. Artinya, penderita harus selalu mendapatkan insulin buatan secara rutin guna mengontrol kadar gula darahnya. Jika tidak, maka kadar gula darahnya akan kembali meningkat. Dengan kata lain, pemberian insulin buatan hanya akan menyebabkan ketergantungan tanpa mengupayakan kesembuhan yang sifatnya permanen bagi penderita.
  • Obat Hipoglikemik Oral
Tablet Glukosa Hanya Berfungsi Untuk Mencegah HipoglikemiaSeperti halnya pemberian insulin buatan, pemberian obat hipoglikemik oral atau obat penurun kadar gula darah juga hanya akan memberikan efek kadar gula darah normal sementara. Hal ini mengingat obat yang diberikan belum mampu menuntaskan akar permasalahan diabetes, khususnya pada penderita diabetes tipe 2, dimana tubuh penderita mengalami resistensi terhadap insulin yang ada sehingga fungsi insulin tidak optimal dalam membantu penyerapan glukosa ke dalam sel. Akibat ketidakmampuan obat yang diberikan dalam menuntaskan akar permasalahan diabetes, maka nantinya penderita akan menjadi sangat tergantung pada pemberian obat ini. Hal inilah yang harus dihindari mengingat pemakaian obat dalam jangka waktu yang lama juga tidak akan mengupayakan kesembuhan bagi penderita.

Langkah Non Medis

Langkah non medis merupakan langkah pengobatan herbal guna mengatasi diabetes yang diderita. Masalahnya adalah apakah pengobatan diabetes hebal ini mampu mengatasi kencing manis sampai pada akar penyebabnya? Mengenai hal ini, tentunya anda harus jeli dalam memilih mengingat banyaknya pengobatan herbal yang ditawarkan di pasaran. Yang terpenting adalah untuk memastikan bahwa obat herbal yang anda pilih telah memiliki sertifikat uji laboratorium yang menyatakan bahwa pengobatan tersebut aman. Tahitian Noni yang menggunakan buah mengkudu sebagai bahan dasarnya merupakan salah satu obat penyakit kencing manis yang ada yang juga telah dinyatakan teruji secara klinis mampu meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin serta mengupayakan perbaikan sel pada sel beta pankreas yang rusak. Dengan konsumsi secara teratur, nantinya akan diperoleh hasil maksimal sehingga anda pun terbebas dari ketergantungan insulin buatan dan obat dokter secara bertahap.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan kencing manis Anda sekarang