Diabetes merupakan penyakit yang sukar sekali disembuhkan. Hal ini mengingat penanggulangan diabetes melitus yang ada hanya mampu memberikan efek sembuh sementara bagi penderita tanpa berusaha menuntaskan akar permasalahan diabetes. Karena itu pencegahan terhadap penyakit diabetes sangat perlu sekali untuk dilakukan, terutama bagi mereka yang mempunyai riwayat keluarga penderita diabetes.

Terlepas dari perlu atau tidaknya dilakukan upaya pencegahan diabetes, penanganan diabetes perlu dilakukan sesegera mungkin setelah mengetahui adanya peningkatan kadar gula darah yang cukup drastis. Lalu apa sajakah bentuk penanggulangan diabetes yang diberikan pada penderita? Simak saja uraian berikut.

Insulin Buatan

Insulin buatan diberikan pada penderita, khususnya penderita diabetes melitus tipe I. Hal ini mengingat diabetes tipe I dipicu oleh adanya kerusakan pada sel beta pankreas. Akibat kerusakan yang menyerang sel beta pankreas ini maka insulin yang diproduksi menjadi berkurang jumlahnya bahkan tidak ada sama sekali. Padahal insulin sangat penting sekali fungsinya dalam membantu proses metabolisme gula.

Pemberian Insulin Buatan Hanya Akan Menyebabkan Ketergantungan pada Penderita DiabetesKarena berkurangnya jumlah produksi insulin maka diperlukan suplai insulin dari luar tubuh guna membantu proses metabolisme gula di dalam tubuh sehingga kadar gula darah nantinya dapat kembali stabil.

Insulin buatan yang diberikan pada penderita biasanya diberikan melalui suntikan. Namun sebenarnya terdapat dua metode lain, yaitu pemberian melalui mulut dan melalui semprot hidung. Sayangnya kedua metode pemberian insulin buatan ini dianggap tidak efektif. Hal ini mengingat pemberian insulin secara oral akan secara langsung merusak insulin tersebut karena enzim pencernaan akan merusaknya. Sementara itu dengan metode semprot hidung akan sangat sulit sekali mengontrol berapa dosis insulin yang akan diberikan sehingga dapat secara efektif menstabilkan kadar gula darah.

Bapak Ibu

Klik DI SINI agar gula darah Anda tetap stabil

Apakah Insulin Buatan Juga Diberikan Pada Penderita Diabetes Tipe II?

Insulin buatan jarang sekali diberikan pada penderita diabetes melitus tipe II, kecuali pada suatu kondisi dimana penderita juga mengalami kerusakan pada sel beta pankreasnya. Hal ini umumnya terjadi setelah menderita diabetes dalam jangka waktu yang lama. Sel beta pankreas pada penderita diabetes tipe II bisa saja mengalami kerusakan akibat dipaksa secara terus menerus untuk menghasilkan insulin yang cukup. Padahal jumlah insulin yang ada tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya akibat resistensi sel terhadap insulin.

Alasan resistensi inilah yang menyebabkan insulin buatan jarang diberikan pada penderita diabetes tipe II. Hal ini mengingat insulin buatan akan sangat berbeda sekali dengan insulin yang dihasilkan tubuh. Dengan adanya resistensi sel terhadap insulin yang ada maka pemberian insulin buatan akan menemui jalan buntu karena sensitifitas sel berkurang akibat resistensi tersebut.

Obat Penurun Kadar Gula Darah

Obat penurun kadar gula darah merupakan metode penanganan diabetes mellitus yang melekat pada penderita diabetes tipe II. Hal ini mengingat tubuh penderita mengalami resistensi terhadap insulin yang ada sehingga diperlukan obat diabetes yang dapat meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin yang ada. Bagaimana dengan penderita diabetes tipe I? Apakah nantinya juga akan diberikan obat penurun kadar gula darah sebagai salah satu cara menanggulangi diabetes?

Obat Penurun Kadar Gula DarahLayaknya pemberian insulin pada penderita diabetes tipe II, pemberian obat penurun kadar gula darah pada penderita diabetes tipe I tidak akan efektif. Hal ini mengingat di dalam tubuh penderita tidak ada insulin yang dapat dihasilkan akibat rusaknya sel beta pankreas. Karenanya yang dibutuhkan bukanlah obat yang dapat meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin yang ada, melainkan suplai insulin dari luar tubuh. obat diabetes kencing manis

Apakah Dapat Sembuh Total Dengan Penanganan Yang Diberikan?

Cara menanggulangi diabetes yang ada saat ini hanya sebatas membantu menormalkan kadar gula darah, namun tidak efektif dalam menuntaskan akar permasalahan diabetes. Hal ini tentu akan berakibat pada kemungkinan penderita untuk sembuh total dari penyakit gula darah ini. Umumnya dengan penanganan diabetes melitus yang ada sangatlah kecil sekali kemungkinan penderita untuk bisa sembuh. Hal ini karena penanganan diabetes yang ada tidak mampu menuntaskan akar permasalahan diabetes.

Akar permasalahan penyakit kencing manis terletak pada kerusakan sel beta pankreas dan resistensi sel terhadap insulin. Karena itu, metode pengobatan diabetes melitus lainnya yang nantinya dapat meregenerasi sel beta pankreas yang rusak serta meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin perlu dikembangkan.

Tahitian Noni sebagai salah satu obat diabetes kencing manis terbaik yang ada saat ini ternyata telah secara klinis mampu merangsang pembentukan sel baru untuk mengganti sel beta pankreas yang rusak sehingga nantinya insulin dapat kembali diproduksi di dalam tubuh. Selain itu, Tahitian Noni juga telah terbukti mampu meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin yang ada sehingga nantinya resistensi sel terhadap insulin dapat dikurangi secara bertahap.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab kencing manis Anda Sekarang