Sirih merah atasi diabetes melitus dan tumor? Ya, memang benar. Sirih merah diyakini dapat membantu mengatasi penyakit diabetes dan tumor. Bagaimana mekanismenya dan apa saja kandungan nutrisi yang dimiliki? Untuk lebih jelasnya, anda bisa mengikuti ulasan kami berikut ini.

Mengenal Lebih Dekat Tanaman Sirih Merah

Sirih merah, seperti namanya, memiliki daun dengan warna merah di bagian tulang daunnya. Tanaman ini biasanya tumbuh subur di daerah dataran tinggi. Ini artinya tanaman sirih merah akan sangat sulit tumbuh di daerah yang iklimnya panas. Meski demikian, tidak sulit untuk menanamnya. Anda hanya memerlukan media khusus dan menempatkan tanaman sirih merah di tempat yang agak lembab. Dengan begitu, ia akan tumbuh dengan subur.  

Kandungan Nutrisi

Kandungan nutrisi tanaman sirih merah paling banyak ditemukan di bagian daun. Karenanya bagian daun inilah yang seringkali dimanfaatkan, baik untuk pengobatan maupun untuk kegunaan lainnya. Kandungan nutrisinya tersebut meliputi flavonoid, polifenol, alkaloid, karvakol, eugenol dan tanin, dimana masing-masing memiliki manfaat dan khasiat yang berbeda.

Khasiatnya

Flavonoid yang ditemukan dalam sirih merah merupakan zat anti diabetes yang sangat bermanfaat bagi penderita kencing manis. Senyawa tersebut nantinya dapat membantu menurunkan gula darah dengan mencegah produksi glukosa di hati. Manfaat yang sama juga diperoleh dari senyawa polifenol. Selain sebagai anti diabetes, polifenol dan flavonoid juga berfungsi sebagai antioksidan, anti inflamasi, anti kuman dan anti kanker. Sementara itu, kandungan alkaloid pada sirih merah diyakini dapat membantu menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker, sedangkan kandungan karvakolnya dapat berfungsi sebagai desinfektan dan anti jamur. Dengan fungsinya tersebut tidak jarang sirih merah digunakan sebagai obat kumur dan keputihan. Khasiat sirih merah lainnya juga termasuk sebagai analgesik atau pereda nyeri yang diperoleh akibat kandungan senyawa eugenol. Ditambah lagi, kandungan tanin yang cukup tinggi juga dapat berfungsi sebagai antiseptik pada luka yang biasanya dialami penderita diabetes. Diharapkan, fungsi antiseptiknya tersebut dapat membantu mengurangi infeksi, sehingga luka yang terbentuk tidak berkembang menjadi ulkus diabetes.

Solusi Terbaik untuk Diabetes Anda

Sirih merah memang terbukti memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Meski demikian, penggunaannya sebagai obat masih jarang dilakukan dan seringkali tidak dianjurkan. Dalam hal ini, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan mengingat efek samping penggunaan sirih merah untuk obat masih belum diketahui. Karenanya penderita diabetes hendaknya perlu waspada akan efek samping yang kemungkinan timbul setelah penggunaan sirih merah, khususnya resiko hipoglikemia yang biasanya terjadi. Guna mengurangi resiko hipoglikemia tersebut, maka diperlukan metode pengobatan obat herbal diabetes melitus lainnya yang dapat langsung mengatasi akar penyebab penyakit. Solusi terbaik saat ini hanyalah Tahitian Noni yang telah terbukti secara klinis mampu membasmi semua permasalahan diabetes. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dr. Neil Solomon pada 27000 pasien penderita berbagai macam penyakit yang diantaranya juga menderita kencing manis, 82% dari mereka terbukti mengalami kemajuan kesehatan yang cukup pesat. Mereka dapat kembali memiliki kadar gula darah yang stabil dan stamina yang meningkat. Bagaimana dengan anda?

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab kencing manis anda