Penyakit diabetes memiliki hubungan yang sangat erat dengan ulkus diabetik. Hal ini mengingat lonjakan kadar gula darah yang terjadi pada tubuh penderita cenderung mengakibatkan gangguan fungsi saraf, khususnya saraf kaki. Akibatnya ketika saraf tersebut terganggu, maka penderita akan merasakan gejala mati rasa di daerah kaki. Hal ini akan sangat mengganggu terutama jika kemudian terjadi luka, maka penderita tidak akan merasakan adanya luka tersebut. Akibatnya luka yang timbul berkembang menjadi gangren (borok) yang sukar diatasi.

Terkait dengan penyebab munculnya ulkus diabetes melitus ini, perlu diketahui bahwa kadar gula darah yang meningkat merupakan penyebab utama. Namun perlu diingat juga bahwa penyebab meningkatnya kadar gula darah pada penderita diabetes ini adalah akibat dari gangguan produksi insulin sehingga tubuh kekurangan insulin guna mengontrol kadar gula darah. Selain itu, meningkatnya kadar gula darah juga disebabkan oleh gangguan fungsi insulin sehingga insulin tidak dapat bekerja secara optimal dalam hal menstabilkan kadar gula darah penderita.

Mengingat penyebab munculnya ulkus diabetes dan juga penyebab meningkatnya kadar gula darah, maka sangat jelas sekali alasan mengapa ulkus diabetes hanya ditemui pada penderita diabetes. Hal ini karena pada tubuh orang normal tidak terjadi gangguan produksi insulin maupun gangguan fungsi insulin sehingga kadar gula darahnya pun akan selalu stabil. Namun perlu diketahui juga bahwa orang normal sebenarnya juga mengalami lonjakan kadar gula darah.

Ulkus Diabetes menjadi Momok Setiap Penderita DiabetesLonjakan kadar gula darah yang terjadi pada orang normal seperti halnya pada penderita diabetes disebabkan oleh asupan makanan yang diterima tubuh. Yang membedakan disini hanya pada produksi insulin yang dihasilkan oleh sel beta pankreas dan juga fungsi insulin itu sendiri dalam hal menstabilkan kadar gula darah. Pada orang normal, produksi insulin masih berjalan dengan baik. Begitu juga halnya dengan fungsi insulin yang dihasilkan sehingga lonjakan kadar gula darah akibat asupan makanan yang masuk dapat kembali distabilkan.

Lain halnya dengan penderita diabetes yang kadar gula darahnya akan tetap meningkat meskipun telah terjadi proses pencernaan makanan dan penyerapan zat-zat makanan setelah asupan makanan masuk. Hal ini terjadi karena tubuh penderita mengalami gangguan produksi insulin dan/atau gangguan fungsi insulin sehingga insulin tidak mampu bekerja secara optimal dalam hal menstabilkan kadar gula darah yang meningkat tersebut.

Bapak Ibu

~~>Klik Di Sini agar gula darah Anda tetap stabil<~~

Ulkus Diabetes dan Ancaman Amputasi

Ulkus Diabetes istilah untuk Luka yang ditemukan pada Penderita Kencing ManisSeperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ulkus diabetes mellitus sebenarnya berawal dari luka biasa yang kehadirannya tidak dirasakan oleh penderita. Akibatnya penanganan terhadap luka tersebut terlambat. Mengingat kadar gula darah penderita juga meningkat, maka luka yang muncul akan mengalami infeksi karena kandungan gula dalam darah menyebabkan banyak bakteri dan jamur berkembang. Inilah alasan mengapa ulkus diabetes susah diatasi dan jika sudah mencapai taraf akut ulkus diabetes dapat menyebabkan kematian jaringan sehingga harus segera dilakukan diamputasi.

Ulkus Diabetes Dapat Diatasi Dengan Baik

Secara medis, amputasi merupakan jalan terbaik guna mencegah infeksi yang terjadi menyebar ke jaringan tubuh yang lain. Namun bagi penderita, amputasi berarti harus kehilangan salah satu anggota tubuh yang juga sangat vital fungsinya. Dengan berkurangnya salah satu anggota tubuh tersebut tentu saja akan mengganggu aktifitas harian penderita. Dari sinilah kemudian penderita akan mengupayakan pengobatan lain guna mengatasi ulkus diabetes yang terjadi.

Namun perlu diingat bahwa dengan hanya mengatasi ulkus diabetes yang terjadi tanpa mengatasi akar penyebabnya, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Bahkan dikhawatirkan jika kadar gula darah penderita tetap meningkat, ulkus diabetes akan muncul kembali. Oleh karena itu, pengobatan yang efektif seharusnya mampu mengatasi ulkus diabetes sekaligus diabetes yang diderita sehingga resiko munculnya kembali ulkus diabetes dapat dicegah.

Dengan kata lain, guna mengatasi ulkus diabetes, anda terlebih dulu harus mengatasi penyakit diabetes yang derita. Perlu diketahui bahwa untuk mengatasi diabetes secara menyeluruh, anda bukan hanya perlu menjaga kestabilan kadar gula darah melainkan juga harus membasmi sampai tuntas akar penyebabnya. Dengan begitu, anda dapat terbebas dari diabetes yang anda derita sekaligus mengatasi ulkus diabetes.

Guna mengatasi diabetes dan ulkus diabetes yang anda alami, Tahitian Noni merupakan terapi herbal diabetes melitus terbaik karena bukan hanya terbukti secara klinis mampu mengatasi diabetes secara menyeluruh, melainkan juga mampu mengatasi serangan berbagai penyakit. Hal ini akibat kandungan zat Iridoid dan ratusan senyawa lain yang berdasarkan hasil penelitian terhadap 27000 pasien penderita berbagai macam penyakit, terbukti mampu mengatasi penyakit yang diderita tersebut.

Berdasarkan hasil penelitian ini, pihak Uni Eropa dan WHO bahkan dokter-dokter di seluruh dunia juga telah menganjurkan konsumsi Tahitian Noni sebagai pendamping obat dokter. Jadi untuk masalah kesehatan anda, selalu percayakan pada Tahitian Noni untuk mengatasinya.

KLIK DI SINI untuk terhindar dari komplikasi kencing manis