Ciri utama diabetes memang berupa tingginya kadar gula darah seseorang. Diabetes sendiri terdiri dari 3 jenis, yaitu tipe 1, tipe 2 dan diabetes gestasional. Kasus diabetes yang sering diderita adalah tipe 2. Hal ini sebagai akibat dari buruknya pola hidup di kalangan masyarakat. Ia mendiami angka sekitar 8%-10% porsi dari keseluruhan kasus diabetes. Kini banyak obat alami diabetes yang muncul di masyarakat sekitar. Kenyataannya penderita diabetes lebih suka obat herbal dilihat dari efek sampingnya.

Apa penyebab dari setiap jenis diabetes tersebut?

Diabetes tipe 1 disebabkan karena adanya kerusakan sel Beta pada pankreas sehingga organ ini tidak dapat memproduksi insulin yang dibutuhkan tubuh. Kerusakan ini ditimbulkan beberapa faktor seperti infeksi virus, gangguan sistem imun tubuh, faktor genetic dan malnutrisi. Oleh karena itu penderita diabetes tipe ini akan hidup dalam ketergantungan dengan insulin. Semua golongan usia berisiko terkena diabetes ini.

obat alami diabetesSementara diabetes tipe 2 disebabkan karena gaya hidup tak sehat yang kini menjangkiti banyak orang di dunia. Pankreas pada penderita ini masih menghasilkan insulin secara normal, akan tetapi terjadi resistensi insulin yang membuat zat gula tidak berproses menjadi energi. Seseorang dengan obesitas memiliki risiko tinggi terkena diabetes tipe 2 ini. Pola makan buruk dan jarang beraktivitas secara fisik disebut sebagai penyebab utama munculnya penyakit ini. Ada banyak obat alami untuk penderita diabetes tipe 2 yang memiliki berbagai macam bahan herbal.

Untuk diabetes gestasional, ia muncul pada seorang wanita hamil dan bisa sembuh dengan sendirinya pasca melahirkan. Jenis diabetes ini tidak begitu dikenal oleh masyarakat umum. Namun wanita yang pernah mengidap penyakit ini memiliki risiko tinggi terkena diabetes tipe 2. Oleh karena diderita ketika hamil, maka perlu pemeriksaan secara intensif terhadap gula darah. Hal ini dikarenakan menghindari terjadinya kurang nutrisi yang akan membahayakan si janin.

Apakah penderita diabetes rawan terkena penyakit lain?

Penyakit diabetes terkenal rawan menimbulkan penyakit lain, tidak hanya berupa komplikasi. Beberapa kerawanan tersebut adalah:

  • Rawan stroke

Diabetes rawan mengalami stroke terutama ketika si penderita gemuk atau obesitas, kurang berolahraga, merokok, tekanan darah tinggi dan gaya hidup buruk lainnya. Pola hidup tidak sehat ini menyebabkan radikal bebas menumpuk dan timbullah aterosklerosis yang merupakan penyebab stroke.

Berdasarkan suatu penelitian, kadar gula yang sangat tinggi, di atas 200 mg/dL memiliki pengaruh tinggi (sekitar 25%) pada pendarahan di pembuluh darah otak. Oleh sebab itu, diabetes memperbesar peluang terjadinya perdarahan di otak.

  • Rawan mengalami borok di kaki

Borok muncul pada tubuh penderita diabetes karena infeksi atau peradangan. Gangguan ini bisa menjadi parah ketika luka tidak dirawat baik dan akan berkembang menjadi ganggren. Ganggren sendiri bisa diakibatkan oleh infeksi yang nantinya terjadi pembusukan. Di kondisi pembusukan inilah anggota tubuh penderita harus diamputasi.

Sebagian penderita tidak merasa adanya luka di bagian tubuhnya karena telah terjadi kerusakan sensoris sebagai pengantar rasa. Itulah mengapa si penderita diabetes tidak merasakan sakit. Untuk mencegah ini terjadi, masyarakat lebih percaya untuk mengkonsumsi obat alami diabetes.

Adakah cara mencegah timbulnya komplikasi?

Untuk mencegah terjadinya komplikasi, penderita harus memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alcohol
  • Pertahankan berat badan dengan normal supaya tidak mengalami obesitas
  • Kontrol lah gula darah dengan baik. Minumlah obat-obatan untuk mempertahankan gula darah tetap normal
  • Kontrol pula tekanan darah supaya tetap normal
  • Kurangi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi
  • Periksalah kadar gula darah secara teratur. Jadi jika terdeteksi komplikasi, anda bisa melakukan terapi pengobatan sebelum terlambat

Adakah obat alami diabetes untuk semua jenis diabetes?

Kini telah hadir di Indonesia, Tahitian Noni, yang mengandung jus Noni asli tanpa zat kimia tambahan mampu mengatasi diabetes sampai ke akarnya. Kandungan ProXeronine pada buah Noni memiliki peranan penting dalam mengobati diabetes melitus.

Tahitian Noni sangat aman dikonsumsi dan tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Berbagai uji coba telah dilakukan dan hasilnya pun maksimal. Sudah saatnya mencari obat alami untuk penderita diabetes paling ampuh dan terpercaya.