Sebagai salah satu penderita diabetes atau yang memiliki salah satu anggota keluarga penderita diabetes, tentunya anda seringkali bertanya tanya apakah penyakit gula darah tersebut dapat diatasi. Penyakit kencing manis memang susah diatasi mengingat pengobatan medis yang diberikan pada penderita hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita pradiabet. Dengan kata lain, pengobatan tersebut belum sampai menyentuh akar penyebab penyakit yang sebenarnya harus diatasi jika memang ingin terbebas dari penyakit tersebut.

Karena belum mampu mengatasi sampai pada akar penyebabnya, hasil pengobatan medis yang dijalani penderitapun tidak akan bertahan lama sehingga pasien harus minum obat dokter terus menerus. Bahkan karena harus terus menerus menjalani pengobatan medis secara rutin, pengobatan tersebut seolah menyebabkan efek ketergantungan.

Dengan berdasarkan pada kenyataan tersebut, maka kami tergerak untuk memberikan informasi penting mengenai penyebab penyakit diabetes sekaligus pengobatan apa yang seharusnya diupayakan oleh penderita agar bisa terbebas sepenuhnya dari penyakit tersebut. Jadi pastikan anda terus menyimak ulasan kami berikut ini.

Gangguan Produksi Insulin

Gangguan produksi insulin merupakan salah satu akar penyebab diabetes yang dipicu oleh kerusakan sel beta pankreas. Sel beta pankreas sendiri merupakan kelenjar yang bertugas memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup bagi tubuh. Sementara itu, insulin merupakan hormon yang bertugas mengontrol kadar gula darah.

Karena fungsinya yang sangat vital tersebut, maka kerusakan sel beta pankreas dapat menyebabkan berkurangnya jumlah insulin yang dapat diproduksi. Bahkan kerusakan yang sangat parah dapat menyebabkan produksi insulin terhenti. Dengan berkurangnya produksi insulin, itu artinya fungsi insulin tidak akan maksimal dalam hal mengontrol kadar gula darah. Apalagi jika sampai produksi insulin benar-benar terhenti. Tentunya kadar gula darah akan semakin mengalami peningkatan yang tidak terkendali.

Bapak Ibu

Gangguan Fungsi Insulin

Seperti halnya gangguan produksi insulin yang merupakan akar penyebab DM tipe 1, gangguan fungsi insulin pada tubuh penderita DM tipe 2 juga dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah. Hanya saja ketika tubuh penderita mengalami gangguan fungsi insulin, sel beta pankreas tidak ikut mengalami kerusakan. Dengan kata lain, sel beta pankreas masih dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan insulin. Lalu mengapa kadar gula darah tetap mengalami peningkatan?

Lonjakan kadar gula darah yang terjadi merupakan efek dari berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin. Hal ini kemudian menyebabkan fungsi insulin dalam hal mengontrol kadar gula darah menjadi kurang optimal, sehingga gula yang seharusnya dapat diserap masuk ke dalam sel menjadi tertahan di dalam darah. Inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya lonjakan gula darah.

Tingkat Efektifitas Pengobatan Medis Masih Diragukan

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa pengobatan medis yang ada saat ini masih belum mampu mengatasi akar penyebab kencing manis. Karenanya kadar gula darah bukannya stabil, tetapi justru mengalami penurunan yang cukup drastis. Penurunan gula darah yang cukup drastis, dalam hal ini, sama bahayanya dengan ketika gula darah mengalami lonjakan. Penurunan gula darah yang terlalu drastis tersebut terjadi karena pengobatan medis belum mampu mengatasi akar penyebab kencing manis.

Dengan mengetahui kenyataan tersebut, maka mungkin sebagian dari penderita sudah mulai merasa tidak yakin akan kesembuhan penyakit yang dideritanya. Namun rasa pesimis tersebut tidak serta merta mengurangi harapannya untuk bisa terbebas dari penyakit gula darah yang dideritanya. Terbukti mereka masih berusaha mencari pengobatan lain yang kemungkinan dapat mengatasi penyakitnya sampai tuntas. Berhasilkah mereka mendapatkan obat diabetes yang manjur tersebut?

Solusi Tepat untuk Menstabilkan Gula Darah

Para ahli ternyata sudah menemukan obat herbal diabetes yang ampuh dalam hal Cara Mengatasi Diabetes Melitus dari akar permasalahannya. Khasiatnya juga sudah terbukti secara klinis. Obat herbal ini telah direkomendasikan penggunaannya oleh lebih dari 1300 dokter dari 80 negara, karena khasiatnya yang sangat luar biasa dalam hal menangani akar penyebab kencing manis.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang